Pancarkan.com
Pemerintahan

Sebanyak 90 Pejabat Fungsional Pemkab Jember Dilantik Bupati Faida

JEMBER, PETISI.CO – Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, kembali melantik 90 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember di pendopo Wahyawibawagraha.

“Biasanya masyarakat hanya antusias atas pelantikan pejabat struktural. Padahal jabatan itu ada dua yaitu jabatan struktural dan fungsional.  Pejabat fungsional juga pejabat yang tidak kalah penting perannya di tengah masyarakat,” jelas  bupati.

Pejabat fungsional juga perlu dilantik dan disumpah, karena sebagian dari mereka yang mengalami kenaikan jabatan fungsional. Ada juga yang kembali jabatan fungsional.

Mereka juga perlu disumpah, karena pejabat fungsional ini mempunyai kompetensi, ilmu dan kewenangan. Seperti tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan.

“Karena mereka melayani masyarakat. Jangan sampai terlibat pungli, karena kepercayaan masyarakat yang hilang, sulit untuk dikembalikan,” tegasnya.

Kepada pejabat fungsional di bidang kesehatan, bupati menjelaskan masih mempunyai pekerjaan rumah yaitu penurunan angka kematian ibu dan bayi.

Maka jalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Jaga diri, jangan sampai pungli dalam pelayanan,” pesan Faida.

Sementara terkait dengan posisi Kepala Dinas Kesehatan, bupati menyatakan telah menunjuk pelaksana tugas.

“Karena kita kemarin melepas jabatan Kepala Dinas Kesehatan, berdasarkan berita acara pemeriksaan dari inspektorat dan melalui prosedur dan mekanisme pembinaan PNS. Sudah ada peringatan-peringatan. Pembinaan memang harus dijalankan sesuai dengan ketentuan, sanksinya juga sesuai dengan ketentuan,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, semua pejabat dan aparatur harus menjaga masing-masing dinas tempatnya bekerja dari praktek pungutan liar.

“Manusia itu tempatnya salah, tapi organisasi ada tata tertibnya, aturan harus ditegakkan,” tegasnya.

Pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 73 orang, tenaga pendidikan 2 orang, penyuluh pertanian 2 orang, dan penguji kendaraan bermotor 7 orang.(eva)

The post Sebanyak 90 Pejabat Fungsional Pemkab Jember Dilantik Bupati Faida appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Anggaran Dana Desa 2019 di Kabupaten Bondowoso Rp 25 Miliar

redaksi

Bupati Faida Perintahkan Aksi Perbaikan Pelayanan

redaksi

Selama Ramadhan, Gubernur Jatim Minta ASN Jaga Suasana Saling Menghormati

redaksi