Pancarkan.com
Peristiwa

Khotmil Quran dan Sholawat Bersama di Desa Kelir Banyuwangi

BANYUWANGI, PETISI.CO –   Desa Kelir Kecamatan Kalipuro, saat ini memberikan nuansa religi yang kental dalam  menambah ketaqwaan kepada Allah SWT. Masyarakat Desa Kelir, antusias sekali adanya  kegiatan rutin yang  dilaksanakan oleh (Quwat) jam’iyah Quran dan Sholawat, dari Situbondo.

Khotmil Quran dan Sholawat bersama dalam awal pembukaan ini dihadiri Ketua BPD, Babinkamtibmas, Camat Kalipuro, PMD, Ustad  dan tokoh masyarakat, serta beberapa Tim Quwat dan Linmas, serta perangkat desa.

Ini adalah suatu bentuk kepedulian kita yang bertaqwa  untuk menguugah bhatin masyarakat, guna mendapatkan  ilmu yang barokah, sholawat  sangat berperan penting di hati masyarakat, untuk membersihkan hati.

Di Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, acara rutinan semaan Khotmil Quran  dan Sholawat bersama  bertempat di  Lapangan Desa Kelir, Selasa (9/4/2019).

Pembukaan Khataman khotmil Quran dimulai ustad  Gus Idrus dari tim Quwat.

Menurut Kedes  Lutfi Zuwaini Nurdin, semua mengharap ridho Allah, semoga di lingkungan ini menjadi lebih aman dan tentram.  “Kegiatan ini merupakan karakter konspirasi yang positif, sebagai penyeimbang pembangunan fisik,” ulas Kades Kelir Lutfi.

Masih kata lutfi, agar  Desa Kelir Jenggirat Tangi, bermartabat, untuk mewujudkan misi dan visi pemerintah Desa Kelir.

Khotmil Quran ini  juga dihadiri 228 hafid /hafidzoh yang tersebar di 76 titik di setiap  masjd, musholla  di dusun-dusun  se-Desa Kelir  dan ditutup dengan pengajian umum  bersholawat bersama, KH Raden Muhammad Kholil As’ad, diiringi hadra Al Mahabbah dari Pesantren Wali Songgo Situbondo.(amn/gus)

The post Khotmil Quran dan Sholawat Bersama di Desa Kelir Banyuwangi appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Peringati Hari Santri, Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Do’a Bersama

Pesawat Udara TNI AL Temukan Bangkai KM Santika Nusantara

Gedung Baru FIFGROUP Cabang Rungkut Dilengkapi Fasilitas Integrated Self Service

redaksipancarkan