Pancarkan.com
Pemerintahan

Diskoperindag Bondowoso Gandeng Alfamart

BONDOWOSO, PETISI.CO – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso gandeng Alfamart untuk tingkatkan penjualan produk unggulan Usaha Mini Mikro Menengah (UMKM) di Bondowoso. Beberapa produk diantaranya, makanan dan minuman seperti kopi, serta berbagai macam jenis Snack hasil olahan UMKM itu akan dipasarkan di Alfamart wilayah Bondowoso.

Berdasarkan keterangan, Kepala Diskoperindag Pemkab Bondowoso, Sigit Purnomo, menjalin kerjasama dengan Alfamart dalam rangka pembinaan dan program kemitraan bagi UMKM. “Kerjasama kita terhadap toko berjaringan dan Wara Laba ini bertujuan agar produk unggulan UMKM di Bondowoso tidak hanya dikenal oleh sebagian orang saja.

Tapi melalui Alfamart kita bangun sinergitas untuk memasarkan beberapa produk agar supaya para pelaku UMKM akan berkembang dan bisa meningkatkan ekonomi bagi masyarakat,” ujar Sigit, Kamis (11/4/2019) di kantornya usai acara pertemuan dengan Corporate Communication PT. Alfamart.

Seraya  mengatakan, bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Market Place dan Market Online. “Seperti Bukalapak serta toko online lainnya, agar kita bisa mewujudkan visi dan misi Bupati, yaitu Bondowoso melesat secara ekonomi,” cetusnya.

Di tempat yang sama, Corporate Communication dari PT Alfamart, Ame Dwi Pramesti, menyebutkan,  bahwa sinergi dengan UMKM di Indonesia sudah lama dijalin. Namun, untuk Bondowoso memang pertama kali ini menjalin kerjasama.

“Produk unggulan UMKM Bondowoso ini, nantinya  kita akan fasilitasi untuk penjualannya. Kemudian, kita lihat perkembangannya selama tiga bulan ini, soalnya penjualan produk tersebut tergantung dari tipikal masyarakat itu sendiri,” katanya sambil mengimbuhkan, kalau UMKM ini bisa bersinergi dalam hal harga bersaing, maka masyarakat akan lebih memilih produk yang murah dengan kualitas bagus dan tentunya rasanya enak. (latif)

 

The post Diskoperindag Bondowoso Gandeng Alfamart appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kabupaten Blitar Kembali Meraih Adipura 2018

redaksi

Wabup Mojokerto: ASN Harus Netral pada Pemilu 2019

redaksi

Bupati Jember Berikan Catering Bagi Lansia Miskin

redaksi