Pancarkan.com
Peristiwa

PTPN X Kebun Kertosari dengan Polres Jember Gelar Shalawat Kebangsaan

JEMBER, PETISI.COShalawat kebangsaan dilakukan oleh PTPN X Kebun Kertosari bersineegi dengan Polres jember dihadiri oleh ratusan masyarakat , ulama, tokoh masyarakat serta beberapa instansi pemerintah, Rabu malam (10/4/2019) di gudang pengolah milik PTPN X Kebun Kertosari. Sholawat kebangsaan ini juga melaksanakan deklarasi komitmen damai, untuk tetap menjaga keamananan dan persatuan di Jember khususnya dan Jawa Timur pada umumnya.

Kapolres Jember, Akbp. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH saat diwawancarai awak media

Dalam sambutannya Kapolres Jember, Akbp. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH menyampaikan, doa yang dipanjatkan dengan shalawatan adalah untuk mewujudkan pemilu yang aman rukun dan damai persatuan serta persaudaraan kita kunjung tinggi dan melalui kegiatan ini semoga menjadi cooling system suasana menjadi sejuk sehingga jangan sampai kita biarkan hoax ini menjadi terus berkepanjangan.

“Intinya adalah kami mengajak seluruh masyarakat untuk hadir ke TPS pada tanggal 17 april 2019 jangan sampai ada rasa takut, khawatir, was-was maka kami tegaskan TNI Polri hadir untuk memberikan rasa aman,” ungkapnya.

Di tempat yang sama General Manager PTPN X Kebun Kertosari, L. St. Komo. Tumanggor yang akrab disapa Leo menyampaikan, tujuan daripada diadakannya shalawat kebangsaan ini adalah untuk menunjukkan bahwa masyarakat Jember khususnya PTPN X bisa bersinergi secara positif dengan kepolisian RI khususnya Polres Jember.

“Kami dari PTPN X unit tembakau jember mitra utama kamtibmas salah satunya mensuport polres Jember yang untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya menjelang pemilu. Agar hal ini menunjukkan bahwa masyarakat betul-betul membutuhkan kondisi aman sejuk dan damai mamasuki pemilu ini. Tanpa ada unsur politik lain, ” tutur Leo.

Usai bershalawat dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim yang diserahkan langsung oleh Kapolres dan GM. Kebun Kertosari. (eva)

The post PTPN X Kebun Kertosari dengan Polres Jember Gelar Shalawat Kebangsaan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Jelang Aniversary ke 95 Persebaya, Muspika Pakal Ajak Kordinasi Bonek Wilayah

Babinsa Koramil 02 Panji Terjun Langsung Ke Sawah

redaksi

Polresta Sidoarjo Sebar 104 Anggota Amankan TPS dalam Pemilu 2019

redaksi