Pancarkan.com
Pemerintahan

Sebanyak 227 Praja IPDN Kampus Sumbar Laksanakan Praktek Lapangan

SIJUNJUNG, PETISI.CO Sebanyak 227 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan pratek lapangan di Kabupaten Sijunjung. Mereka akan melakukan pratek lapangan selama 21 hari (9-29 April) di organisasi perangkat daerah (OPD) dan kantor wali nagari guna mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

Kegiatan pratek lapangan praja ini akan berlangsung selama 21 hari, mulai 9 hingga 29 April 2019, kata Kasatlatkab PL Praja, DR.Mulyadi, M.Si.

Pratek lapangan praja ini, sambung dia, dikuti sebanyak 227 peserta.Dari jumlah itu, sebanyak 26 peserta merupakan Nindya Praja yang akan melaksanakan pratek lapangan di OPD.

Sementara, 201 peserta lainnya adalah Madya Praka.Mereka akan melaksanakan pratek lapangan di nagari-nagari.

Nindya praja pratek lapangan di lima OPD, sementara madya praja di sebar di 50 nagari, kata Mulyadi.

Dekan Fakultas Politik dan Pemerintahan, Dr.Ismail Nurdin, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung beserta jajaran yang telah bersedia menerima praja IPDN pratek lapangan di Kabupaten Sijunjung.

Ia mengatakan, pratek lapangan praja ini dilaksanakan serentak di seluruh kampus IPDN di Indonesia.Sedikitnya, ada 5.182 praja melaksanakan pratek lapangan.Mereka disebar diseluruh Indonesia.

Pratek lapangan ini untuk mempersiapkan kader pemerintahan yang handal dan nantinya ditempatkan diseluruh Indonesia, kata Ismail Nurdin.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyampaikan ucapan selamat datang kepada rektor beserta civitas akademika dan praja IPDN di Kabupaten Sijunjung.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini, juga menyampaikan terima kasih kepada rektor beserta civitas akademika yang memberikan kepercayaan sebagai lokasi pratek lapangan praja.Terima kasih, ini suatu kebanggaan bagi jajaran Pemkab Sijunjung, ucapnya.

Bupati Yuswir Arifin juga meminta camat dan wali nagari membantu praja IPDN selama melaksanakan pratek lapangan di wilayahnya.Bantuan itu berupa tempat tinggal maupun fasilitas lainnya.

Apel pembukaan pratek lapangan praja IPDN dilapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung ditandai dengan penyerahan topi kepada bupati dan unsur forkopimda, penandatangan berita acara serah terima paraja pratek lapangan dan penandatangan perjanjian kerja sama IPDN dengan Pemkab Sijunjung serta penyerahan formulir A dari Ketua KPU, Lindo Karsyah kepada Praja IPDN.(gus/zet)

The post Sebanyak 227 Praja IPDN Kampus Sumbar Laksanakan Praktek Lapangan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Walikota Batu Menerima Kunjungan Komisi V DPR RI

redaksi

Bupati Bondowoso Janji Tingkatkan Sektor Unggulan dan Ekonomi Kerakyatan

redaksi

Camat Kuantan Hilir Seberang Ekspos 8 Usulan Bidang Infrastruktur

redaksi