Pancarkan.com
Pemerintahan

Kecamatan Kalipuro Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2019

BANYUWANGI, PETISI.CO – Guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Kecamatan Kalipuro Banyuwangi  menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Pendopo  Kecamatan Kalipuro, Senin (8/4/2019).

Koordinasi dan sinergitas antar instansi pemerintah dalam mematangkan persiapan pelaksanaan pesta demokrasi yang berlangsung serentak pada 17 April mendatang, dirasa  merupakan hal yang penting dilakukan.

Diperlukan upaya antisipasi dan juga peningkatan kewaspadaan sedari dini, agar riak dan gelombang dalam pelaksanaannya dapat dilalui dengan baik.

Sebab, Pemilu 2019 merupakan satu momen krusial dalam perjalanan bangsa ini untuk memilih pemimpin dan legislator.

Hendri, Camat  Kalipuro ketika memimpin rapat, berharap koordinasi dan sinergi antarinstansi pemerintah dan seluruh elemen akan mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Berkaitan dengan itu dalam rapat selanjutnya menekankan, akan pentingnya meningkatkan koordinasi dan sinergitas antarinstansi pemerintah dalam mematangkan persiapan pelaksanaan pesta demokrasi yang berlangsung serentak tersebut.

Ia mengingatkan, khusus di Kecamatan Kalipuro, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) tercatat 60.310. Jumlah tersebut tentunya tidak sedikit. Sehingga, ia merasa perlu upaya bersama seluruh elemen masyarakarat, sehingga pelaksanaan Pemilu 2019, berjalan aman dan lancar.

Dalam kesempatan itu, Hendri, juga minta kepada seluruh  lurah dan kepala Desa, terus mengimbau masyarakat agar menyalurkan dan menggunakan hak pilihnya ke TPS pada 17 April mendatang.

Kepada instansi yang  terkait, diingatkan agar merespon cepat setiap kejadian yang terjadi menyangkut pemilu. Terutama terkait logistik pemilu. Untuk itu, ia menegaskan semua pihak harus berkoordinasi dan jangan jalan sendiri.(amn)

The post Kecamatan Kalipuro Gelar Rakor Persiapan Pemilu 2019 appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Diskominfo Ekspose Data Statistik Pemkab Sidoarjo

redaksi

Bupati Sambut Investor Pengembangan Perusahaan Kayu Lapis di Jember

redaksi

Bupati Mursini Hadiri Rapurna TMMD 2018 di Mabes TNI

redaksi