Pancarkan.com
Peristiwa

Babinsa Kelurahan Tukangkayu Koramil Banyuwangi Ajak Masyarakat Karya Bakti Lingkungan

BANYUWANGI, PETISI.CO – Kita tahu bahwa banyak musibah yang sering terjadi pada saat  musim penghujan, baik yang disebabkan oleh faktor alam seperti bencana alam ataupun dari faktor individu yaitu jatuh sakit akibat lingkungan yang tidak bersih terawat.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah maka harus melakukan tindakan preventif, yaitu dengan menjaga kondisi tubuh kita dan keluarga sebaik mungkin, agar tidak terkena penyakit.

Atau dengan membersihkan lingkungan sekitar kita dari genangan air, agar tidak terjadi wabah penyakit. Mumpung saat ini adalah musim kemarau, jadi bisa leluasa dalam membersihkan selokan, sungai, lingkungan sekitar dan sampah-sampah yang menumpuk yang akan mengakibatkan banjir pada saat musim penghujan.

Tujuanannya, selain menghindari perkembangbiakan nyamuk, juga menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik.

Dalam mengantisipasi bahaya tersebut, Babinsa Kelurahan Tukangkayu Serda Dwi Panji Utomo dan Serda Suhardiyono melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama warga di Lingkungan Krajan Selatan  Rt.01 Rw.01 Kelurahan Tukangkayu Banyuwangi, bersama warga masyarakat membersihkan kotoran sampah di rumah Joko Sumedi yang rumahnya banyak kotoran sampah.

Tujuan diselenggarakannya Karya Bhakti ini, untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat, serta mengingat ketika pada saat musim penghujan tiba dikawatirkan terjadi banjir, serta timbulnya penyakit demam berdarah.

Kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan Babinsa Kelurahan Tukangkayu tersebut adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat. Demikian disampaikan Serda Dwi Panji Utomo di sela-sela kegiatan.(gus/dim)

The post Babinsa Kelurahan Tukangkayu Koramil Banyuwangi Ajak Masyarakat Karya Bakti Lingkungan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Sebanyak 50 Kilogram Narkoba Dimusnahkan Polda Jatim

redaksipancarkan

Wabup Bondowoso Hadiri Pembukaan Lomba Open Marching Festival Kapolres Cup IV 2019

redaksi

Divif 2 Kostrad Selenggarakan UST Tingkat Kompi/Baterai Batalyon BS