Pancarkan.com
Peristiwa

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Situbondo Gelar Peringatan Isra Mi’raj

SITUBONDO, PETISI.COPolres Situbondo menggelar pengajian bersama dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 di Masjid AL- Asykar, Kamis (4/4/19).

Kegiatan diikuti oleh Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, anggota Polres dan undangan dari Kodim 0823 Situbondo. Peringatan Isra Mi’raj di Polres Situbondo diisi dengan pembacaan sholawat nariyah, pengajian dan tausiyah yang diisi oleh Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdor.

Dalam sambutannya, Kabag Sumda, Kompol Kasman, SH menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj digelar dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa seluruh personil Polres Situbondo yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Polri dalam melayani masyarakat.

“Melalui peringatan Isra Mi’raj diharapkan dapat menangkap simbol pelapangan dada, pensucian hati dan penajaman nurani serta kerendahan hati yang dapat mengangkat citra dan menumbuhkan optimisme bahwa setiap pengabdian ada nilainya, serta di setiap kesulitan pasti ada jalan keluar,“ kata Kompol Kasman.

Selain itu, peringatan Isra Mi’raj ini dapatnya dijadikan contoh dan ketauladanan untuk anggota, sebagaimana seperti apa yang diriwayatkan pada peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Adapun acara inti yaitu tausiah yang disampaikan oleh Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdor. Dalam tausiahnya menyampaikan tentang makna yang terjadi dalam peristiwa Isra dan Mi’raj  yang sangat luar biasa karena di situ ada perintah Allah, yang langsung berikan kepada Nabi Muhamad SAW.

Peristiwa Isra Mi’raj terbagi dalam 2 peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad SAW “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Beliau mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama untuk keamanan dan kamtibmas di wilayah Situbondo menjelang Pemilu 2019 agar dapat berlangsung aman, lancar dan damai. (djk)

The post Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Situbondo Gelar Peringatan Isra Mi’raj appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

World Cleanup Day 2019, Aksi Bersih Bersih Serentak di Bondowoso

Kerapan Sapi Bupati Cup 2021 Berjalan Dengan Prokes Ketat

Menggunakan Pelantang Suara Tiga Pilar Pakal Ingatkan Prokes