Pancarkan.com
Peristiwa

Warga dan Pesantren Nurul Khoiroh Peringati Isra Mi’roj di Masjid Baitul Mutaqin

BANYUWANGI, PETISI.CO – Peringatan Isra  Mi’raj Nabi Muhammad SAW digelar di Dusun Pekarangan  Desa Kelir Kecamatan Kalipuro Rt. 04 Rw. 02, tepatnya di Masjid Baitul Mutaqin, Selasa (02/04/2019).

Acara ini mengambil Tema, ‘Perjalanan Nabi Muhammad SAW’ dengan penceramah Ustadz Habib  Sholeh  dari  Banyuwangi.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai komponen masyarakat lainnya di wilayah Dusun Pekarangan dan warga perumahan.

Menurut Miroji  selaku Takmir Masjid   Baitul Mutaqin,  tujuannya diadakan kegiatan ini agar nantinya terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik antar umat beragama dan saling menjaga kerukunan antar sesama.

Hadrah santri laki-laki

“Karena penting bagi kami untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga,  supaya nantinya kita dapat mengetahui secara dini dan membantu setiap kesulitan atau permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT demi keselamatan bangsa dan negara.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dihadiri oleh 300 santri  Nurul Khoiroh, 100 warga Dusun Pekarangan dan perumahan ini  diakhiri dengan hadra dari santri laki -laki dengan membawa syair solawat   dan berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif.(amn)

The post Warga dan Pesantren Nurul Khoiroh Peringati Isra Mi’roj di Masjid Baitul Mutaqin appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Olimpiade Matematika Eksis #3 Bidik Minat Matematika Para Millenial

redaksi

Bhayangkari Polres Ponorogo Santuni Warga Kurang Mampu

Lukman Hakim Gusti. SH Jadi Ketua IPPAT Situbondo 2018-2021

redaksi