Pancarkan.com
Hukum

Resmob Polres Situbondo Ungkap Kasus Pencurian Bibit Ikan Kerapu

SITUBONDO, PETISI.CO – Resmob Polres Situbondo berhasil mengungkap 2 kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) benur bibit kerapu yang terjadi di wilayah Kecamatan Bungatan, Sabtu (30/3/2019) malam.

Kejadian bermula pada 27 Maret 2019 sekitar pukul 04.00 wib, korban akan menghidupkan mesin air yang berada di belakang bangunan pembenihan benur ikan kerapu,  tapi ternyata tidak menyala dan korban melihat mesin air tidak ada atau hilang.

Selanjutnya di lain tempat, saat benih milik korban akan dipindahkan ternyata jumlah dari benih kerapu sudah berkurang. Diperkirakan dari 2 TKP tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta.

Berdasarkan laporan,  Polsek Bungatan, Kanit Resmob Wilayah Barat Aiptu Komang bersama anggota melakukan penyelidikan, kemudian pada 30 Maret 2019 sekitar pukul 16.00 wib mendapatkan barang bukti mesin pompa air.

Bukti tersebut dikembangkan terkait asal usul barang bukti dan berhasil mengamankan 3 orang yang diduga pelaku pencurian benur di Dusun Pandan Sari Desa Pasir Putih Kecamatan Bungatan.

Petugas mengamankan barang bukti berupa 1 mesin pompa air, 1 STNK, 1 jaket dari hasil penjualan bibit kerapu dan 2 HP.

Sedangkan tersangka yang diamankan sebanyak 3 orang pelaku, berisinial N (28) warga Mlandingan, IB (18), warga Pasir Putih dan SA (22) warga Bungatan.

Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo, dikonfermasi via selulernya, menjelasakan bahwa dari hasil keterangan dan pengakuan tersangka dari 2 laporan Polisi di Polsek Bungatan Unit Resmob wilayah Barat berhasil mengungkap bahwa pencurian bibit benur sudah dilakukan sebanyak 4 kali, yaitu tanggal 11 Maret sebanyak 500 ekor, tanggal 14 Maret sebanyak 1000 ekor, tanggal 18 Maret sebanyak 500 ekor, tanggal 19 Maret sebanyak 300 ekor dan tanggal 27 Maret mencuri mesin pompa air.

“Pelaku berikut barang bukti sudah diamankan, para tersangka juga telah mengakui perbuatnnya dan sedang menjalani proses penyidikan dan pengembangan,“ kata Nanang.(djk)

The post Resmob Polres Situbondo Ungkap Kasus Pencurian Bibit Ikan Kerapu appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Cipkon Mandiri Jelang Nataru, Polsek Sukomanunggal Jaring 27 Pelanggar

JAM-Intelijen Prof. Dr. Reda Manthovani: ”Penguatan Sinergi, Koordinasi dan Kolaborasi Kejaksaan dengan Dirjen Imigrasi dalam Penegakan Hukum Keimigrasian”

agus petisi

Kurang dari 7 Jam, Polsek Patrang Polres Jember Ciduk Pembunuh Bermotif Asmara

agus petisi