Pancarkan.com
Peristiwa

Apel Siaga Pemilu 2019 Digelar Serentak di Polsek Jajaran Polres Blitar

BLITAR, PETISI.COGuna menjaga keamanan, ketertiban dan suksesnya Pemilu 17 April 2019 mendatang, Polres Blitar menggelar apel siaga kesiapan dan keamanan Pemilu di polsek-polsek seluruh jajaran Polreres Blitar.

Apel yang digelar polsek dan jajaranya ini diikuti oleh anggota Linmas di seluruh polsek dan jajaranya, pada Selasa (26/3/2019) secara serentak di seluruh wilayah Polres Blitar.

Seperti Disampaikan Kapolres Blitar melalui Kabag Humas Iptu Burhanudin kepada Petisi.co, Pelaksanakan apel kesiapan Linmas YANG akan mengamankan Pemilu 2019 ini untuk menjaga setabilitas keamanan, mulai dari kampanye, sampai pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Bahkan sampai pengamanan kotak dan dan kartu suara sampai pada tempat perhitungan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blitar,” kata Burhanudin.

Kapolsek Wlingi Kompol Purdiyanto SH memimpin apel

Lebih lanjut Burhanudin menjelaskan, dengan adanya apel Linmas ini untuk melakukan latihan latihan biar terlatih dalam menjalankan pengamanan dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS) sampai pengamanan pengawalan kotak suara sampai di tempat perhitungan.

“Apel kesiapan Linmas ini dipimpin kapolsek jajaran, yang dihadiri para Danramil, Camat, serta panwascam, juga KPPS seluruh desa di wilayah kecamatan masing masing di seluruh wilayah Polres Blitar,” jelas Burhanudin.

Pasukan Linmas ikut Apel

Burhanudin menambahkan, Polres Blitar berharap kepada semua masyarakat Kabupaten Blitar yang mempunyai hak pilih untuk melakukan dan melaksanakan hak pilihnya datang ke TPS dengan tertip.

“Polres Blitar bersama jajaranya siap memberikan perlindungan dan pengamanan yang maksimal guna suksesnya Pemilu 17 April 2019 nanti dalam suasana aman dan sukses,”  imbuhnya.(min )

 

The post Apel Siaga Pemilu 2019 Digelar Serentak di Polsek Jajaran Polres Blitar appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kerapan Sapi Bupati Cup 2021 Berjalan Dengan Prokes Ketat

Pemerintah Daerah Apresisasi TMMD di Kabupaten Sigi

redaksi

Pisah Sambut Kajari Batu dari Nur Chusniah kepada Sri Heny Alamsari

redaksi