Pancarkan.com
Hukum

Hendak Curi HP, Warga UKA Sememi Dijebloskan Polsek Tandes

SURABAYA, PETISI.CO – Aksi TS bin Jupri (39) saat mencuri handphone (HP) gagal, lantaran kepergok pemilik rumah. Pria asal Perum UKA Gg 13 Kel. Sememi, Kecamatan Benowo Surabaya ini akhirnya harus masuk di tahanan Polsek Tandes usai ditangkap anggota Reskrim Polsek Tandes bersama warga di kamar kos Jl. Sikatan Gg 12/17 RT 04 RW 01 Kel. Manukan Wetan Kec. Tandes Surabaya, Minggu (24/3/2019).

TS kepergok masuk ke kamar kost korban Sentot Arimuka yang saat itu dalam kondisi pintu terbuka, setelah masuk pelaku melihat 1 unit HP merek Samsung warna putih gold J7 Prim yang saat itu berada diatas kasur, dan kemudian pelaku mengambilnya.

Pada saat pelaku akan keluar, istri korban melihat dan langsung berteria “maling – maling” saat itu karena pelaku takut, kemudian HP langsung dikembalikan, namun ditaruh diatas almari di dalam kamar.

“Kemudian pelaku langsung keluar kamar, pada saat yang bersamaan, dua anggota Reskrim Polsek Tandes yang saat itu selesai melaksanakan pengamanan gereja sedang hunting antisipasi 3C di wilayah tersebut langsung melakukan penangkapan dengan dibantu oleh warga masyarakat setempat,” terang Kapolsek Tandes Kompol Kusminto.

Kapolsek juga menjelaskan, bahwa dalam melakukan aksinya, pelaku saat mencari sasarannya dengan cara keliling berjalan kaki terlebih dahulu. Ketika melihat ada pintu kos yang terbuka, pelaku langsung masuk ke rumah kos tersebut dan mengambi HP Samsung itu dengan maksud untuk dimiliki.

“Untungnya istri korban mengetahui aksi itu dan langsung berteriak, dan membuat pelaku panik dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh anggota bersama warga setempat, pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP,” tegas Kapolsek.

Masih Kompol Kusminto, selanjutnya pelaku beserta barang buktinya, berupa HP merek Samsung warna putih Gold type J7 Prim, dibawa ke Mapolsek Tandes guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (bah)

The post Hendak Curi HP, Warga UKA Sememi Dijebloskan Polsek Tandes appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Klarifikasi Manajer Bella Vista Karaoke Pasca Menjalani Pemeriksaan Polisi

Curi Motor, Residivis Asal Sampang Diamankan Polsek Lakarsantri

Pelaku Pembunuhan Istri dan Anak di Blitar Jalani Tes Kejiwaan

agus petisi