Koramil Puri Gelar Shalat Tahajud Bersama Warga

41 views

MOJOKERTO, PETISI.CO – Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah. Komunikasi sosial ini biasa dilakukan di Satuan Komando Kewilayahan hingga tingkat Babinsa.

Seperti Koramil 0815/04 Puri yang melaksanakan Shalat Tahajud bersama masyarakat di Masjid Al-Muttaqin, Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (23/03/2019) dini hari.

Sedikitnya 37 orang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf Sumiarso beserta sejumlah anggota, Ustadz Fathoni, Takmir Masjid Al-Muttaqin, Kasun Puri dan warga sekitar.

Sesuai pengamatan di lapangan, dalam Ibadah Malam tersebut dilakukan serangkaian kegiatan Qiyamul Lail mulai Shalat Tasbih, Shalat Taubat, Shalat Tahajud, Shalat Hajat dan Shalat Witir.

Tidak cukup di situ, kegiatan berlanjut dengan istighosah dan dipungkasi dengan Shalat Subuh.

Danramil 0815/04 Puri Kapten Sumiarso, pada kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu dan tempat yang diberikan Takmir Masjid Al-Mutaqin untuk melaksanakan shalat malam bersama anggota Koramil Puri.

Masih lanjut Danramil, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik menjelang Pilpres, karena TNI Netral tidak memihak ke salah satu calon atau Paslon Capres/Cawapres,  ini murni kegiatan keagamaan.

Kegiatan sholat malam ini dilaksanakan murni Ibadah guna mendekatkan diri kepada Allah SWT seraya berdo’a memohon  keselamatan bangsa dan negara termasuk dalam Pilpres dan Pileg tahun ini agar senantiasa rukun, damai dan aman”, tandasnya.

Sebelum acara berakhir, Danramil mengajak segenap tokoh dan warga untuk turut berperanserta dalam mewujudkan situasi aman dan kondusif.(dim/syim)

The post Koramil Puri Gelar Shalat Tahajud Bersama Warga appeared first on Petisi.