Pancarkan.com
Peristiwa

Polres Gresik Suguhkan Inovasi Pelayanan Publik

Pameran Internasional Reform Policy Symposium dan Regional Workshop 2019 di Bali

GRESIK, PETISI.CO – Menjadi salah satu dari lima perwakilan Polri, dalam acara International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019, di Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali yang digelar selama dua hari dimulai pada Kamis (14/3/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “2019 State Capacity for Public Sector Reform and National Development in Indonesia, Korea, and Southeast Asia” ini, dibuka Wakil Presiden RI, H. M. Jusuf Kalla, yang turut dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Drs. Syafruddin, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Duta Besar Indonesia, serta sejumlah tamu undangan sebanyak 2.000 peserta dari 11 negara Asean dan negara lainnya seperti Korea Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

Pameran dibuka langsung Wakil Presiden RI, H. M. Jusuf Kalla serta dihadiri Menpan-RB dan pejabat negara dan diikuti seluruh instansi, baik instansi pemerintah, instansi pemerintah daerah maupun instansi kementerian serta organisasi pemerintah.

Dalam kegiatan ini juga turut menampilkan berbagai stand reformasi pelayanan publik, baik dari Kepolisian menampilkan lima Polres jajaran Polri. Salah satunya Polres Gresik Polda Jatim dan sejumlah kementerian dan lembaga yang ada di Indonesia.

Didepan Wakil Presiden RI, H. M. Jusuf Kalla, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S. Bintoro, SH, S.I.K, M.Si memaparkan Content Booth Inovasi CARE, Pembayaran SIM non tunai (T-cash, Go-Pay, MyQR BRI, dan Brizzi), Go-Sigap, dan Gajah Mada, ia menyampaikan Aplikasi CARE Polres Gresik, untuk edukasi masyarakat melalui teknologi augmented reality dan Cashless Payment System (CPS). Dalam pengurusan SIM dan SKCK yang dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Alhamdulillah, Kami atas nama Polres Gresik merasa bangga, dapat menjadi perwakilan dari Kepolisian dan sekaligus sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengikuti International Reform Policy Symposium and Regional Workshop 2019. Kami akan terus bekerja keras, berinovasi dan berkreasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Kapolres.

Adapun kehadiran Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., S.I.K., M.Si dan 4 Kapolres yang lain, selain sebagai Peserta simposium juga di berikan mandat oleh Asrena Kapolri untuk membuka stand pameran inovasi pelayanan publik, dalam daya ungkit zona integritas WIlayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Diketahui media ini International Reform Policy Symposium And Regional Workshop berlangsung di NSDCC selama 2 hari 14 – 15 Maret 2019. (bah)

The post Polres Gresik Suguhkan Inovasi Pelayanan Publik appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Polres Nganjuk Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru 2023

Wujud Kepedulian, Polres Gresik Berikan Bantuan Warga Terdampak Bencana

Para Tokoh Serta Formagam Gresik Dukung Langkah Tegas Kapolri