Pancarkan.com
Peristiwa

‘Jumat Berkah’, Bagi-bagi Nasi Bungkus Gratis di Wilayah Babat Jerawat

Digagas Lurah Khusairi

SURABAYA, PETISI.CO – Dalam menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling berbagi sedikit rejeki, wilayah Kelurahan Babat Jerawat, Kec. Pakal Surabaya, menggelar kegiatan bagi-bagi sarapan (nasi bungkus) gratis.

Kegiatan tersebut tak lain bertujuan untuk bersedekah terhadap sesama, dengan memberikan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Nasi bungkus gratis tersebut dibagikan setiap hari Jumat pagi. Kegiatan ini mulai dirintis sejak dua bulan lalu, yang digagas oleh Lurah Babat Jerawat Drs. H. Kusairi, dengan secara swadaya dan juga dibantu staf bersama warga sekitar, diharapkan dapat menjadi contoh baik di tempat lain.

Seperti disampaikan Ketua IPSM Kec. Pakal M. Nasir, Jumat (15/3/2019), ia selaku pelaksana dalam pembagian nasi bungkus gratis tersebut. Pihaknya juga mengaku telah mendapatkan tugas untuk membagikan sekitar 50 sampai 100 nasi bungkus, disetiap hari Jumat pagi mulai pukul 05.00 wib.

Menurutnya, kegiatan ini adalah kegiatan positif dengan membagikan nasi bungkus secara gratis, untuk bersedekah di hari Jumat, dengan memberikan sarapan bagi orang – orang di jalanan, diantaranya, petugas kebersihan jalan, para tukang becak, para penggali makam, dan tak ketinggalan anak – anak Yatim Piatu yang berada di wilayah Kelurahan Babat Jerawat Kec. Pakal.

Kepada Petisi.co, M. Nasir mengaku, sangat senang dengan kegiatan tersebut. Pihaknya juga berharap jika ada tangan – tangan dermawan yang ingin membantu kegiatan ini, dengan mengirimkan nasi bungkus pada Jumat pagi dipersilahkan, dan bisa dikumpulkan di Pendopo kantor Kelurahan Babat Jerawat.

“Kegiatan ini secara pribadi digagas oleh Lurah Babat Jerawat Drs. H. Kusairi, dan saya selaku Ketua IPSM akan membantu kelancaran kegiatan ini, jadi setiap Jumat pagi saya bertugas untuk membagikan nasi bungkus tersebut,” ujar laki – laki berdarah Madura ini.

“Kita sudah langganan dengan salah satu pedagang makanan di sentra PKL, jadi setiap Jumat pagi nasi bungkus sudah siap, kemudian langsung saya bagikan kepada orang – orang di jalan,” terangnya.

“Kegiatan ini baru dua bulan berjalan , jadi kita baru bisa bersedekah sekitar 50 sampai 100 bungkus saja, semoga nanti dibulan – bulan depan bisa bertambah banyak, yah hitung – hitung untuk mencari pahala dengan menabung akhirat,” canda Nasir.

Pak De, salah satu penerima nasi bungkus gratis tersebut, berharap agar tradisi nasi bungkus gratis ini bisa terus. Ia mengakui dengan mendapatkan nasi bungkus itu bisa untuk sarapan pagi.

“Alhamdulillah , pagi – pagi kita dapat nasi bungkus gratis lagi buat sarapan sebelum melaksanakan aktifitas,” ujar pedagang asongan asal Lamongan yang kebetulan melintas.(bah)

 

The post ‘Jumat Berkah’, Bagi-bagi Nasi Bungkus Gratis di Wilayah Babat Jerawat appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kodim Mojokerto Kumpulkan Prajurit, PNS dan Persit, Tekankan Netralitas TNI

redaksi

Walikota Batu Ajak Masyarakat Jaga Sungai dan Sayangi Pohon

redaksi

Kelompok Tani Tulungagung Belajar Budidaya Jeruk di Modongan Mojokerto

redaksi

Leave a Comment