Pancarkan.com
Peristiwa

Dandim 0815 : Latnister Sarana Tingkatkan Kemampuan Prajurit

MOJOKERTO, PETISI.CO – Latihan Teknis Teritorial (Latnister) bertujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit Satuan Komando Kewilayahan. Melalui Latnister ini diharapkan adanya peningkatan kemampuan Prajurit Kodim 0815 serta terbangunnya pemahaman yang lebih terarah dan optimal dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah melalui pembinaan teritorial (Binter). Demikian dikatakan Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., melalui release tertulisnya, di Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (15/03/2019) sore.

Masih lanjut Dandim, memelihara dan meningkatkan sikap serta perilaku prajurit sebagai aparat Komando Kewilayahan merupakan suatu kebutuhan dan sangat penting dilakukan dalam mengaplikasikan sikap teritorial termasuk dalam pencegahan paham radikal.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan prajurit jajaran Kodim 0815 tentang penjabaran ketatalaksanaan Binter, latihan ini juga bertujuan untuk membangun pemahaman prajurit dihadapkan dengan tantangan tugas di masa mendatang termasuk dalam mencegah berkembangnya paham radikal di wilayah binaan,” ungkap Dandim.

Lebih jauh Dandim menjelaskan, Latnister ini sebagai wahana untuk memantapkan komunikasi dua arah antara unsur pimpinan dengan Babinsa selaku pelaksana tugas di lapangan, guna menyamakan cara pandang, pola sikap dan cara bertindak yang tepat dalam menghadapi tugas ke depan.

“Melalui peningkatan kualitas SDM, kemampuan dan profesionalisme ini diharapkan akan menambah pengetahuan dan ketrampilan para prajurit sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pembinaan wilayah melalui metode pembinaan teritorial,” pungkas pria kelahiran Rembang.

Sementara Perwira Seksi Operasi Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Suminto menambahkan, Latnister ini merupakan Program Komando Atas pada Tahun Anggaran 2019 dan berlangsung selama lima hari mulai Senin (11/03) hingga Jum’at (15/03) yang diikuti seluruh Danramil dan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. (syim/dim)

The post Dandim 0815 : Latnister Sarana Tingkatkan Kemampuan Prajurit appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Banjir Musiman Hantam Jalan Aspal di Empat Desa di Kecamatan Pujer Bondowoso

Tinjau Vaksinasi Sekolah, AKBP Alith Optimis Bangkalan ke Level 2

Babinsa Koramil Banyuwangi Bantu Warga Pasang Penerangan Jalan

redaksi