Pancarkan.com
Pemerintahan

Walikota Batu Kukuhkan Kasek dan Pengawas

BATU, PETISI.COSejumlah 19 kepala sekolah dan 1 pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batu dikukuhkan oleh Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (13/3/2019). Para kepala sekolah tersebut berasal dari jenjang TK, SD, dan SMP Negeri. Ada yang dimutasi ke sekolah lain, ada juga yang pengangkatan dari yang sebelumnya guru biasa.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu, H. Punju Santoso, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Machmud.

Turut hadir dalam prosesi pengukuhan tersebut, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Machmud, Sekda Batu Zadim Effisiensi beserta beberapa Kepala SKPD Kota Batu, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Batu, Pengawas dan Penilik serta undangan yang hadir.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dr. Enny Rachyuningsih, MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa perubahan regulasi terkait pendidikan sangat cepat terutama terkait jabatan kepala sekolah, dan pengawas harus menyesuaikan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia No. 15 tahun 2018 tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dan No. 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

“Dimana ketentuan jabatan kepala sekolah, dan pengawas melalui sistem periodisasi yaitu masa jabatan Kepala Sekolah 3 periode 4 tahun, SMP 3, SD 6. Serta harus mengikuti Diklat penguatan dan Diklat calon kepala sekolah,” tuturnya.

Pada pengukuhan ini, masih kata Enny, terdapat 1 pengawas dan 19 Kepala sekolah yang terdiri dari 14 Kepala Sekolah SD, 3 Kepala Sekolah SMP dan 2 Kepala Sekolah TK.

Pada kesempatan itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengucapkan selamat atas jabatan baru semoga amanah serta dapat dijalankan dengan sebaik baiknya.

“Saya berharap dengan adanya pengukuhan ini semua guru dan stafnya agar diperhatikan dan dibina. Sehingga Kota Batu mencetak orang pinter lahir dan batin nantinya menjadi orang yang amanah dan teladan,” pungkasnya. (mas/eka)

The post Walikota Batu Kukuhkan Kasek dan Pengawas appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Bupati Bondowoso Beberkan Target Pembangunan 5 Tahun ke Depan

redaksi

Kodim 0830/SU Ikuti Upacara HUT Ke 76 Republik Indonesia Secara Virtual

Bupati Jember Sampaikan LKPJ APBD 2018 kepada DPRD

redaksi