Pancarkan.com
Peristiwa

Kodim 0831/ ST Gelar Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI

SURABAYA, PETISI.COKodim 0831 Surabaya Timur menggelar pembinaan Keluarga Besar TNI, kegiatan tersebut bertempat di Markas Kodim 0831/ ST yang berada di Jl. Mulyorejo Indah I no 4 Surabaya, Rabu (13/3/2019) pagi.

Kegiatan pembinaan tersebut bertema “Melalui pembinaan keluarga besar TNI kita wajudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta kebhinekaan dalam rangka membantu kesuluran rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0831/ ST Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin S.Sos, M.I.Pol, Kasdim 0831/ ST , jajaran Danramil, Perwira Staf, Ormas FKPPI dan Hipakad.

Saat membuka kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0831 Surabaya Timur Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos, M.I.Pol, menuturkan, dengan komunikasi sosial akan memperkuat tali silaturahmi atau kekeluargaan.

“Dengan silaturahmi akan menambah wawasan, ilmu dan juga pengalaman, sehingga dapat bermanfaat bagi kita, khususnya menunjang tugas Pokok TNI AD,” terangnya.

Masih Dandim, jadikan momentum ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, rasa kebangsaan kepada negara kita, rasa kebangsaan kepada diri kita masing – masing.

“Dalam rangka berkarya dan membantu kesulitan rakyat guna mendukung tugas pokok TNI AD,” ajaknya.

Sementara itu, Perwira Staf Teritorial Kodim 0831/ST Kapten Inf. Ibnu Suwardho, menjelaskan, materi tentang cinta tanah air, wawasan kebangsaan, dan kesadaran bela negara.

“Keluarga besar TNI, khususnya anggota FKPPI, Hipakad merupakan generasi muda Putra – Putri Purnawirawan TNI  adalah pewaris nilai – nilai Pancasila, yang harus memiliki wawasan kebangsaan, berkarakter, etika moral budaya dan rasa kebangsaan,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Kapten Inf. Ibnu,  sebagai generasi penerus yang berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita proklamasi 17 agustus 1945, yakni dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

“Nilai – nilai luhur bangsa indonesia,  merupakan kebutuhan mendasar dari bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan, dan nilai – nilai idealisme tersebut tidak akan pernah berubah dari dulu, sekarang, bahkan hingga selama – lamanya,” ungkapnya. (bah)

The post Kodim 0831/ ST Gelar Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Selain Cantik Srikandi Polres Bangkalan Lihai Gunakan Senpi

Janin Bayi Dibuang di Mushola Stasiun Garum

redaksi

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Waduk Bluncong oleh Bupati Bondowoso