Pancarkan.com
Hukum

Politisi NasDem Dipolisikan

JEMBER, PETISI.CODavid Handoko Seto, anggota DPRD Jember yang juga Calon Legislatif (Caleg) Partai NasDem, dipolisikan oleh sejumlah warga dari daerah pemilihan (Dapil) Desa Suco, Kecamatan Mumbulsari, Selasa (12/3). Mereka mengaku dimintai duit untuk nyogok polisi dan jaksa.

Bukti laporan ke polisi

Pelapor yang mengaku bernama Purnomo, mengaku dimintai sejumlah duit supaya anak pelapor bernama Alfan, bisa bebas dari persoalan hukum di Polsek Kaliwates. “Selain anak saya, ada enam orang lain yang dimintai uang,” akunya.

Kata Purnomo, pada 21 Agustus 2018, David meminta duit ke masing-masing korban Rp 1.450.000. Sehingga jika dihitung dengan 7 orang, maka duit yang diterima David sejumlah Rp 10.150.000. “Katanya uang itu untuk diberikan ke petugas Polsek Kaliwates,” katanya.

Tidak selesai di sana. David kembali meminta duit ke masing-masing korban Rp 1.500.000. Kemudian ditotal sekitar Rp 10.500.000. Duit sejumlah itu diminta untuk biaya pembebasan ke petugas kejaksaan.

Purnomo dan enam orang korbannya yang lain geram, ternyata duit yang disetor ke anggota dewan itu, tidak ada gunanya. Sebab pekan kemarin, ketujuh remaja yang ditersangkakan kasus penganiayaan, tetap dieksekusi untuk dipenjara. “Kami merasa tertipu dan terpaksa kami laporkan ke polisi,” katanya. (eva)

The post Politisi NasDem Dipolisikan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Polres Kuansing Amankan Tersangka Narkoba

agus petisi

Narkotika Senilai Rp 750 Juta Diblender

agus petisi

Dua Pekan, Polres Mojokerto Gulung 12 Tersangka Narkoba

agus petisi

Leave a Comment