Pancarkan.com
Pemerintahan

Pemkot Batu Serahkan Bantuan Beras Bagi Masyarakat Kurang Mampu

BATU, PETISI.CO Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Batu, sebagai upaya Peningkatan Ketahanan Pangan (PKP) di tingkat rumah tangga dalam memberikan perlindungan pada masyarakat kurang mampu. Maka Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Ketahanan Pangan melakukan kegiatan Penyerahan Bantuan dalam bentuk Beras dan Temu Kelompok Tani Desa Bulukerto.

Yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu, di Balai Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jumat (1/3/2019) sore.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Wiwik Nuryati, beserta Jajarannya, Kepala Dinas Pertanian Kota Batu, Sugeng Pramono, Kabag Humas Setda Batu, Suliyanah, Sekcam Bumiaji, Ketua Kelompok Tani Srikandi ibu Bawon, Kepala Desa beserta perangkat Desa Bulukerto, dan Kelompok Tani serta masyarakat Desa Bulukerto.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu, Wiwik Nuryati dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah menjamin akses dan kecukupan pangan bagi warga kurang mampu, serta membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras.

“Dimana kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tahun 2017-2019, dengan rincian jumlah penerima sebagai berikut:  tahun 2017 sebanyak 3100 KK, tahun 2018 sebanyak 2812 KK. Sedangkan untuk tahun 2019 sebanyak 2762 KK yang tersebar di 24 Desa/ Kelurahan se-Kota Batu dengan rincian sebagai berikut : Kec.Batu sebanyak 1106 KK, Kec.Junrejo sebanyak 693 KK dan Kec.Bumiaji sebanyak 963 KK,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah akan mensuport keingingan warga yang mempunyai inovasi untuk membuat kampung wisata seperti kampung kopi.

“Kelompok tani ini diharapkan, untuk membuat konsep serta bekerja sama dengan Desa Pandanrejo sehingga bisa membuat kopi rasa strobery. Sehingga melalui Pemdes Bulukerto, agar mengupdate data  kelompok tani wanita yang belum mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS),” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Batu, Sugeng Pramono, juga menyerahkan bantuan mesin pengupas kopi, mesin untuk sangrai, mesin penumbuk dan timbangan digital. (mas/eka)

The post Pemkot Batu Serahkan Bantuan Beras Bagi Masyarakat Kurang Mampu appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Jum’at Curhat di Terminal Purabaya, Kapolda Jatim Sampaikan Layanan SIM Tiga Pilar

Bersama Jajaran, Bidhumas Polda Jatim Siap Kawal Pemilu 2024

Wabup Irwan Bachtiar Rahmat Silaturahmi dengan Ketua DPRD Bondowoso