Pancarkan.com
Peristiwa Pilpres

Pemilu 2019, Jokowi-Ma’ruf Dapat Dukungan Forum Lintas Agama

SURABAYA, PETISI.CO – Satu persatu elemen masyarakat mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Kali ini, dukungan diberikan oleh puluhan orang yang tergabung dalam Forum Lintas Agama, Beda Tapi Mesra.

Dukungan tersebut, dideklarasikan di Posko Rumah Rakyat Jokowi, Jumat (1/3/2019). Dukungan ini diberikan karena selama ini, Jokowi merupakan pemimpin Indonesia yang sah dan harus dilanjutkan.

“Kami mendukung pemimpin yang berpihak pada kepentingan dan melindungi rakyat. Pemimpin itu juga harus bersih dari kasus korupsi, beban masa lalu, memiliki visi jauh ke depan dalam memajukan bangsa Indonesia,” kata Ketua Umum Forum Lintas Agama, Beda Tapi Mesra, KH Ahmad Suyanto usai deklarasi.

Dalam deklarasi ini, forum yang terbentuk sejak 2016 itu juga mendorong agar Pemilu 2019 terselenggara dengan aman, tertib dan damai, jujur dan tanpa tekanan dari pihak manapun. Masing-masing capres bisa menjunjung tinggi sportifitas dan persatuan bangsa.

“Nantinya, setelah deklarasi ini, dalam setiap kegiatan kami di masyarakat, akan mensosialisasikan pasangan nomor urut 01. Kita mendukung capres-cawapres yang disukai rakyat,” tandasnya.

Menurutnya, Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan keanakaragaman budaya dan agama. Nilai-nilai luhur bangsa tersebut harus tetap dijaga.

“Tentunya, untuk menjaga keharmonisan dalam keanakeragaman ini, dibutuhkan pemimpin yang sudah teruji dan berpengalaman. Mari kita wujudkan bahwa kita adalah bangsa yang menjunjung tinggi tolerasi dan bergotong-royong,” paparnya. (bm)

The post Pemilu 2019, Jokowi-Ma’ruf Dapat Dukungan Forum Lintas Agama appeared first on Petisi.

Related posts

Mobil Elf Al Akbar Terbalik Satu Penumpang Cedera

redaksi

Rembuk FKUB, Dandim 0815 Ajak Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

redaksi

Jembatan Balut Nyaris Putus, Plt Kadis PUPR Bondowoso Minta Warga Bersabar

redaksi

23 comments

Leave a Comment