Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Faida Respon Positif Program Lippo di Jember

JEMBER, PETISI.CO – Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., kembali menerima kunjungan  jajaran Manajemen Lippo Mall Jember di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (27/2/2019).

Pertemuan kedua kali ini, Bupati didampingi sejumlah pejabat. Seperti Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Anas Ma’ruf.

Kepada awak media, Anas menjelaskan, pertemuan dengan Lippo Jember untuk persiapan even Panggon Pandhalungan yang akan digelar 1 – 30 Maret 2019.

Dalam kegiatan ini akan diperlihatkan berbagai kesenian khas Jember. Seperti Tari Lahbako, Can Macanan Kadduk, serta jajanan tradisional hasil UMKM.

“Ini sebuah bentuk kepedulian dari pihak manajemen Lippo untuk ikut memajukan seni budaya dan perekonomian di Jember, khususnya untuk mengangkat produk lokal Jember,” Anas memberikan apresiasi.

Pelaksanaan acara yang akan berlangsung di Lippo Mall Jember ini juga akan menyuguhkan mini museum yang menampilkan artefak-artefak di Jember.

Lippo dan Pemkab Jember akan saling mendukung untuk suksesnya acara ini, karena juga untuk mendukung cinta produk lokal.

“Lippo mewadahi, dengan memberikan tempat untuk para pelaku UKM dengan menampilkan dan menjualnya,” terangnya.

Anas pun menjelaskan teknis pelaksanaan kegiatan itu telah mencapai final, dengan arahan dari Bupati Jember.

Marketing Communication Manager, Januard CH. Erasmus memberikan pemaparan kesiapan pelaksanaan kegiatan.

Januard menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jember atas sambutan yang baik dan respon yang positif terhadap program Lippo yang mengangkat budaya Jember.

“Tujuan kami,  Lippo Plaza Jember ikut serta berperan aktif dalam menyukseskan apa yang ingin dicapai Pemerintah Kabupaten Jember sendiri dalam hal pelaksanaan budaya,” terangnya.

“Kita ingin bernostalgiakan itu lagi. Jadi kita teringat lagi dan makin cinta lagi, bahwa jajanan pasar dulu menjadi jajanan keseharian kita,” imbuhnya.

Pelaku usaha yang diangkat memang pelaku usaha yang jualannya memang di pasar, dengan tujuan jajanan pasar sekaligus pelaku usaha itu.

“Kita bukan cuma memberdayakan dan cuma ingin meningkatkan atau mengenalkan jajanan pasarnya tetapi pelakunya juga,” pungkasnya. (eva)

The post Bupati Faida Respon Positif Program Lippo di Jember appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kemendes Targetkan RPJMN 6.444 Desa Raih Status Mandiri

Kejari Kota Malang Gelar Jaksa Masuk Pesantren di MTs – MA Hidayatul Mubtadi’in

agus petisi

Jaksa Agung Tegaskan Kode Etik Perilaku Jaksa di Era Media Sosial

agus petisi