Pancarkan.com
Peristiwa

Kodim Mojokerto Sosialisasikan P4GN

MOJOKERTO, PETISI.CO Untuk mengoptimalkan daya tangkal Prajurit, ASN/PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) terhadap bahaya peredaran Narkoba, Kodim 0815 Mojokerto menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan I TA. 2019.

“Optimalisasi daya tangkal Prajurit, PNS dan Persit terhadap pengaruh bahaya Narkoba ini merupakan salah satu target yang harus dicapai,” ungkap Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dalam sambutan tertulisnya saat membuka Sosialisasi P4GN di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (27/02/2019).

Masih lanjut Dandim, meningkatnya daya tangkal ini, diharapkan mampu melemahkan sekaligus menumpas aktivitas jaringan sindikat peredaran gelap Narkoba yang mencoba masuk dan merusak di lingkungan Keluarga Besar Kodim 0815 Mojokerto.

Di akhir sambutannya, Dandim berpesan agar seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0815 menjauhi Narkoba, hidup sehat tanpa Narkoba.

Berikutnya pembekalan Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh Pabung Kodim 0815 Mojokerto Mayor Arm Imam Duhri, yang menjelaskan tentang Narkotika, Napza dan Psikotropika.

Dijelaskan pula oleh Pabung, akibat mengkonsumsi Narkoba maka akan mengubah perilaku atau gaya hidup bahkan menyebabkan kerusakan organ vital pada tubuh.

Usai sosialisasi dilanjutkan pemeriksaan urine oleh Tim Tester dari Denkesyah 05-04-02 Mojokerto Kapten Ckm Suhadjar Yudho dan Serma Hamim, dengan hasil seluruhnya negatif.

Hadir dalam kegiatan sekitar 110 orang antara lain, Perwakilan Prajurit, PNS dan Persit KCK dari Makodim 0815 dan Koramil Jajaran serta Tim Pendukung.(syim/dim)

 

The post Kodim Mojokerto Sosialisasikan P4GN appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Polres Kuansing Gelar Tabligh Akbar

redaksi

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto Resmi Digantikan AKBP Mochamad Nur Azis

Satgas TMMD Kodim Trenggalek Sosialisasikan Manfaat Program KB