Pancarkan.com
Pemerintahan

Sinergitas INKINDO dengan Pemkab Jember

JEMBER, PETISI.CO – Pemerintah Kabupaten Jember menjalin kerjasama dengan DPP Ikatan Konsultan Indonesia (Inkindo) Jawa Timur tentang pembangunan Kabupaten Jember.

Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan  dalam ajang Forum Anggota (Fora) Inkindo Wilayah Timur Raya di Hotel Royal Jember, Selasa (26/2/2019).

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mewakili Pemerintah Kabupaten Jember. Sementara Inkindo diwakili oleh DPP Inkindo Jatim Ir. Adi Prawito, MM., MT.

Usai pendatanganan, Bupati mengatakan, menginginkan sinergisitas dengan Inkindo dapat terbangun dengan baik, utamanya untuk pembangunan.

“Karena sejatinya konsultan perencana itu mempunyai kesempatan sangat besar untuk mempercepat pembangunan dan mengubah keadaan menjadi lebih baik dengan keilmuan dan kompetensinya,” kata Bupati.

Hal itu yang menjadi latar belakang untuk membuat kesepakatan dengan Inkindo Jatim dan seluruh anggotanya untuk membantu Pemerintah Kabupaten  Jember.

“Komitmen ini dilakukan agar bersama-sama saling memberi masukan dan menyatukan kekuatan, supaya Kabupaten Jember ini bisa mewujudkan visi misinya dengan perubahan-perubahan yang lebih baik,” ungkapnya.

Kesepakatan itu juga diikuti dengan komitmen saling menjaga kedua belah pihak untuk tidak menggunakan cara-cara yang kurang berkah dan suap menyuap.

“Kompetensi yang dimiliki anggota Inkindo seharusnya sangat diperlukan pemerintah daerah tanpa perlu suap menyuap untuk membantu pembangunan di Pemerintah Kabupaten Jember,” tutur bupati.

Bupati juga mengatakan, kesempatan bersinergi ini untuk hal-hal yang lebih luas daripada sekedar berebut proyek.

Inkindo seharusnya dapat memberi masukan kepada pemerintah, karena pemda perlu didukung konsultan perencana yang hebat.

Ketua DPP Inkindo Jatim Ir. Adi Prawito, MM. MT. menyampaikan, pernyataan bupati itu sebagai masukan dan tantangan.

Adi  pun sangat mengapresiasi masukan bupati yang sangat luar biasa, dan siap menerima tantangan yang diberikan.

“Karena kami adalah organisasi olah pikir dan kami mempunyai sumber daya itu, ujarnya.

Inkindo tidak hanya membidangi masalah konstruksi, tetapi juga membidangi masalah non kontruksi,” ujarnya.

Penandatanganan nota kesepakatan tanpa fee ini, menurut Adi Prawito, menjadikan energi baru untuk Inkindo menjadi profesional dan lebih baik.

Inkindo juga tidak hanya menginginkan tataran proyek, tetapi lebih besar dari itu. Kita ingin adu ide, adu argumentasi, adu gagasan, dan menjadi partner pemerintah kabupaten atau kota, katanya.

Kedepannya sinergi ini akan ditingkatkan dengan dasar saling mengerti, no fee dan hasilnya akan lebih optimal. Anggota Inkindo akan lebih sejahtera dengan pemikiran yang lebih jernih.(eva)

 

The post Sinergitas INKINDO dengan Pemkab Jember appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Bakorwil III Malang Sidak Lokasi JLS di Blitar Selatan

redaksi

Gubernur Khofifah Instruksikan OPD Tangani Daerah Terdampak Banjir

redaksi

Kabupaten Blitar Kembali Meraih Adipura 2018

redaksi