Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Jember Serahkan Sertifikat Perijinan

JEMBER, PETISI.CO – Bupati Jember dr. Hj. Faida membuat sejumlah kebijakan dan kesepakatan terkait pengurusan izin usaha di daerahnya. Salah satu kesepakatan itu diantaranya perusahaan wajib merekrut pekerja ber-KTP Jember dan memiliki Kartu Kuning.

“Hal ini untuk memberikan lowongan pekerjaan bagi masyarakat Jember,” ujarnya pada penyerahan 313 Sertifikat Izin Usaha dari 314 pemohon, di Pendapa Wahya Wibawa Graha beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, pengusaha harus  memperbanyak penggunaan atau konsumsi produk lokal. Untuk seluruh izin pembangunan fasilitas umum yang baru harus menyiapkan akses bagi difabel.

Termasuk, dengan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (Coorporate Social Responbility).

“CSR bukan bukan sekedar sebuah kepedulian semata. Tetapi menjadi sebuah solusi sosial dan penyelesai masalah sosial,” ujar  Bupati wanita Pertama di Kota Karnaval, sebutan Kabupaten Jember saat ini.

Pada penyerahan langsung sertifikat perizinan kali ini, terlihat banyak pengusaha swasta baru. Kondisi ini membanggakan, karena tanpa partisipasi pihak swasta maka pemerintah tidak akan terbantu.

Selain itu, juga ada klinik baru yang semakin menambah pelayanan kesehatan. Terlebih pada era semua orang harus berasuransi.

“Namun, klinik harus berkomitmen untuk tidak satu pun menolak memberikan layanan kesehatan kepada pasien emergency,” pungkasnya.(eva)

The post Bupati Jember Serahkan Sertifikat Perijinan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

BPN Sijunjung Serahkan 250 sertifikat

redaksi

Kades Suhaery Akan Rangkul Semua Warga Wonokusumo Bondowoso

Perangkat RT-RW Desa Pesanggrahan KWB Resah

redaksi