Pantai Cemara Ramai Dikunjungi Wisata Asing

21 views

BANYUWANGI, PETISI.CO Wisata Pantai Cemara yang dulunya di sebut Pantai Rejo, yang saat ini semakin ramai dipadati pengunjung dari beberapa wilayah hingga sampai manca negara yang kerap datang ke lokasi tersebut. Mereka menikmati suasana keindahan alam pantai yang sejuk dan angin sepoi – sepoi.

Pantai Cemara ini terletak di Dusun Pantai Rejo, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi. Hingga sekarangpun masih banyak pengunjung dari kalangan beberapa daerah sampai luar kota datang ingin berlibur ke wisata Pantai Cemara untuk mencari suasana destinasi Wisata Konspirasi yang mengarah melihat langsung keindahan alam Pohon Cemara yang sejuk, Minggu (24/02/2019).

Dari hal tersebut banyak pula para pengunjung sering kali yang datang ke wisata ini bahkan ada juga ingin naik perahu untuk keliling berputar – putar sampai pengunjung merasa puas bisa melihat alam ke indahan laut lepas.

Menurut Ketua Kelompok, Mohammad Muhyi menuturkan kepada awak media, untuk yang datang berkunjung ke Wisata Pantai Cemara ini, setiap harinya bisa mencapai 150 pengunjung. “Namun kalau hari Sabtu sampai 500 hingga 700, dan hari Minggu 1000 pengunjung untuk refreshing menghibur diri,” ujarnya.

Diteruskan oleh Mohammad Muhyi, dulunya gak habis pikir tentang Pantai Rejo ini sampai menjadi Pantai Cemara. Dulunya ia sebagai nelayan yang setiap harinya mencari ikan di laut bahkan sampai di tengah. Kadang cuaca gak bersahabat sampai gak dapat ikan sama sekali, tapi sepertinya ia tidak percaya kalau Pantai Rejo ini sekarang diubah menjadi Wisata Pantai Cemara.

“Saya bersyukur pemerintah yang peduli terhadap rakyat kecil yang sampai saat ini punya kreasi bisa jualan untuk bisa menambah penghasilan,” imbuhnya.

Seraya pengunjung dari negara Jerman, Oliver menceritakan, sangat senang di Wisata Pantai Cemara ini karena penuh kedamaian dan keindahan banyak Pohon Cemara dan suasana pantai dipenuhi pengunjung yang ingin mencari hiburan di sini.

“Selain menambah pengalaman saya juga pernah ke wisata lain seperti di Wisata Kawah Ijen, Pulau Merah, dan lain sebagainya, ini suatu bentuk menjalin keakraban pada sesama,” jawabnya.  (amin)

The post Pantai Cemara Ramai Dikunjungi Wisata Asing appeared first on Petisi.