Pancarkan.com
Peristiwa

Nenek Penjual Sayur Genjer Tiap Hari Berjalan 14 Km ke Pasar

BONDOWOSO, PETISI.CO – Seorang nenek tua, yakni Saturi (75) warga Padasan, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, tiap harinya  berjualan sayur genjer di Pasar Tenggarang.  Setiap harinya, ia berjualan selalu berjalan kaki. Padahal dari rumahnya  menuju pasar Tenggarang sangat jauh, sekitar 14 kilometer jika pulang pergi.

Hasil wawancara dengan nenek itu, menyebutkan, bahwa jarak yang  ditempuh dengan berjalan kaki tanpa istirahat. “Saya menempuh perjalanan ke pasar Tenggarang, sekitar empat jam. Berangkatnya saja dini hari,” tutur nenek Saturi itu kepada petisi.co.

Kami berjualan sayur, tiap harinya berpenghasilan Rp. 15 ribu. “Yang  namanya untuk menyambung hidup jangan menyerah. Ya yang penting halal,” katanya.

Ditanya perihal bantuan dari pemerintah, ia menjawab. Menurutnya, tidak pernah dapat bantuan, meskipun Kepala Desa (Kades) Padasan, mengetahui keadaannya. “Kami tidak pernah dapat bantuan apa-apa, meskipun kami warga miskin yang berteduh di bawah atap rumah dengan kondisi sempit dan reot,” ringkasnya. (latif)

The post Nenek Penjual Sayur Genjer Tiap Hari Berjalan 14 Km ke Pasar appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Binda NTB Disambut Antusias Masyarakat Dompu

Kodim Tulungagung Bagikan Paket Sembako Terdampak Covid 19

Rotasi dan Promosi Jabatan di KPH Banyuwangi Selatan

redaksi