Pancarkan.com
Peristiwa

Lima Polres Gelar Kampanye Milenial Road Safety Festival di Jember

JEMBER, PETISI.CO – Jelang Kampanye Milenial Road Safety Festival ( MRSF ) yang dipusatkan di Kabupaten Jember, Polres Jember yang menjadi tuan rumah  memaparkan persiapkan kegiatan.

Kegiatan yang akan digelar di alun alun kota Jember pada Minggu (24/2/2019) ini melibatkan lima polres,   yaitu Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Probolinggo.

Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi akan ditampilkan Dara Semeru (Darsem), yaitu atraksi yang dilakukan oleh Polwan mengendarai motor gede (moge), Parade Jember Fashion Carnaval (JFC) serta Marching Band.

Tino Kawilarang selaku penanggung jawab kegiatan MRSF menjelaskan, acara yang akan digelar pada Minggu besok adalah acara nasional yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan waktu mulai Februari sampai 31 Maret, yang mana nanti akan ditutup oleh Presiden Joko Widodo di Monas Jakarta.

Ini dilakukan oleh semua Polda, dimana Polda meminta di setiap polres melakukan kegiatan ini.

Acara  ada 3 part, yaitu jalan sehat dan senam milenial, part 2 adalah carnaval JFC untuk mendorong masyarakat milenial Jember supaya bangga akan JFC, tentunya parade ini melibatkan anak anak sekolah yang salah satunya menampilkan juga marching band dari SMA Diponegoro Jember yang telah memiliki banyak prestasi untuk skala nasional.

Acara ini akan dihadiri oleh ribuan pelajar. Selain jalan santai dan senam bersama akan disajikan atraksi Darsem.

Part ke 3 adalah deklarasi pelopor keselamatan yang akan dilanjutan dengan penyematan secara simbolis dari semua kapolres ketua komunitas masing masing wilayah untuk diberikan helm yang menandakan road safety .

“Selain hiburan akan ada pula talk show yang dipimpin Kapolres Jember bersama Kapolres yang lain, serta pembagian doorprize, ” papar Tino.

Selanjutnya Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael SH.SIK  mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan bersama lima Polres yang ada di wilayah eks Tapalkuda.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama lima Polres, bukan hanya Jember saja, dan nanti seluruh Kapolres akan mengkampanyekan penggunaan helm sebagai safety dalam berkendara secara bersama sama kepada kaum milenial,” ujar Kasatlantas.

Kampanye MRSF ini penting dilakukan, dikarenakan jumlah penyumbang terbesar angka kecelakaan adalah generasi milenial yang mencapai 60 persen, dan kegiatan MRSF ini dinilai cukup berhasil untuk menekan angka kecelakaan tersebut sejak disosialisasikan pada awal Februari lalu, tingkat pelanggaran maupun laka lantas yang dialami generasi milenial cenderung menurun. (eva)

The post Lima Polres Gelar Kampanye Milenial Road Safety Festival di Jember appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Pria Misterius Tewas di Pinggir Jalan Desa Tepas Kesamben Blitar

redaksi

Kapolres: Lumajang Harus Lepas Dari Stigma “Kota Begal”

redaksi

Danrem 084/BJ Pimpin Laporan Korp dan Sertijab Serta Tradisi Satuan.