Walikota Batu Hadiri Selametan Sumber dan Rembug Lingkungan

18 views

BATU, PETISI.CO Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menghadiri acara Selametan Sumber dan Rembug Lingkungan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat Dusun Gondorejo, di Kampung wisata De Berran, Jl.Mangga RT/ RW: 3/ 13 Desa Oro oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Minggu (17/2/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu, juga dihadiri Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Ketua TP. PKK Kota Batu Wibi Punjul Santoso, Muspika Batu, Beberapa pimpinan SKPD, Kepala Desa Oro oro Ombo serta tokoh masyarakat dan Agama Desa Oro oro Ombo.

Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melestarikan lingkungan, dan mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian pemerintah dan semuanya dalam menjaga lingkungan.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko dalam sambutannya, juga mengajak untuk menjaga dan membangun bersama tempat sumber mata air seperti ini.

“Dengan memperhatikan aspek lingkungan, dan terimakasih atas pengenalan De’Beran beran, dan semangat saber pungli atas kepedulian terhadap lingkungan dan hingga bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Pada kegiatan ini, acara diawali dengan tasyakuran sumber mata air, dilanjut dengan penananam pohon kemudian rembug lingkungan.

Kegiatan tersebut, sekaligus mengenalkan wisata ekologi De’Beran yang memiliki wahana kolam renang dan sekarang ada sentra kuliner tradisional yang dikemas menarik ditambah lagi didukung oleh kesejukan alam yang terjaga. (mas/eka)

The post Walikota Batu Hadiri Selametan Sumber dan Rembug Lingkungan appeared first on Petisi.