Pancarkan.com
Peristiwa

Bupati Faida Ajak Komponen Seni Jember Bersinergi

JEMBER, PETISI.CO – Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR  menghadiri  acara malam apresiasi Gita Svara Nuswantara di Warung Zona Apresiasi yang terletak di Jalan Tidar Kecamatan Sumbersari, Sabtu (16/12/2016 ).

Para seniman dan musisi Jember  menyajikan karya seninya untuk menghibur masyarakat Jember.

Faida mengapresiasi para   pelaku seni untuk menghasilkan karya seni tradisional dikombinasikan dengan seni modern yang menarik.

“Semua komponen harus bersinergi, para seniman, budayawan, maupun ekonomi rakyat harus saling suport dan berjalan dengan baik sehingga perputaran ekonomi juga akan lancar . Kegiatan ini juga termasuk dalam 22 janji kerja bupati dan wakil bupati,” ujar Faida.

Lebih lanjut Faida menerangkan,  untuk mendukung kegiatan pemerintah daerah membangun alun-alun kecamatan, supaya semua kegiatan tidak tersentral di alun- alun kabupaten.

Mereka yang akan memberikan tontonan menghibur berasal dari komunitas-komunitas seni yang tumbuh di Jember.

“Saya yakin dan percaya zona apresiasi  akan diminati masyarakat  dan menjadi zona hiburan alternatif  dan menjadi panggung untuk para seniman dan budayawan,” tuturnya.

Gita Svara Nuswantara digelar oleh Panitia Kerja Zona Apresiasi Teamwork untuk memberikan apresiasi kepada pada seniman dan musisi di Jember.

Kepada awak media, Siswanto  selaku pembina dan penanggung jawab event menjelaskan, kegiatan ini tujuannya sederhana, cuma berusaha untuk memfasilitasi bakat dan kemampuan penggiat seni budaya kota Jember.

“Kita padukan seni musik modern dengan seni musik etnik kontemporer, sehingga dengan konsep yang kami susun akhirnya jadilah pagelaran yang berbeda untuk menghibur masyarakat,” ungkap Siswanto.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Arif Munawar yang juga hadir dalam kesempatan tersebut juga memberikan apresiasi untuk Gita Svara Nuswantara.

Campuran seni lokal yang dikombinasikan dan disenergikan dengan budaya milenial seperti ini akan menjadi suatu seni yang indah,  karena kita lahir dari seni.

Di era milineal dan digital seperti saat ini, yang membuat rasa egois semakin tinggi, Gita Svara Nuswantara diharapkan menumbuhkan silaturahmi, rasa kebersamaan. Juga  persaudaraan. “Tanpa seni hidup ini akan terasa hampa,” pungkas Dandim.(eva)

The post Bupati Faida Ajak Komponen Seni Jember Bersinergi appeared first on Petisi.

Related posts

Di Blitar Empat Petugas Pemilu 2019 Meninggal Dunia

redaksi

Bayi Cantik di Pos Kamling Gegerkan Warga Kendal Sragi

redaksi

Longsor Tutup Jalur Ponorogo – Trenggalek

redaksi

Leave a Comment