Gabungan Personil TNI-Polri Bersih-bersih Pantai Bekas Bencana

14 views

PALU, PETISI.CO – Seribuan gabungan personil TNI-Polri dan ASN melaksanakan Jumat bersih, membersihak sampah bekas bencana alam gempa bumi dan tsunami 28 September 2018 lalu disepanjang pantai Talise, kota Palu, Sulawesi Tengah,.

Pelaksanaan Jumat bersih ini juga dibantu dengan kendaraan serta beberapa loader pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan kota Palu, untuk mengangkat sisa puing dan sampah yang sebelumnya dikumpulkan.

Acaranya dimulai pukul 06.30 wita, yang diawali dengan apel pagi di depan Mako Direktorat lalu lintas Polda Sulteng, dipimpin oleh Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol. H. Imam Setiawan, SIK, dihadiri Wakapolda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH. M.Hum, Irwasda dan seluruh PJU Polda Sulteng.

“Jumat bersih ini sengaja dilakukan dengan melibatkan kurang lebih 1000 personil gabungan TNI-POLRI dan ASN Pemprov Sulteng untuk menggerakan masyarakat agar mencintai kebersihan,” kata Dirlantas Polda Sulteng, Kombes Pol Imam Setiawan, kepada wartawan disela-sela kegiatan, Jumat, (15/2/2019).

Juga, sambung Dirlantas Polda Sulteng ini,  pekerjaan Jumat bersih ini sekaligus untuk menghilangkan trauma pasca bencana yang terjadi di Palu dan sekitarnya terutama dipesisir pantai Talise ini yang sebelumnya menjadi tempat masyarakat berkumpul liburan.

Personil TNI-Polri Saat bersih pantai Talise, Kota Palu

“Kalau bukan kita siapa lagi.  Kemudian, kegiatan ini juga untuk menyambut event nasional yang sudah direstui dan mendapatkan support dari Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo yang akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 10 Maret 2019, yaitu Millineal Road Safety Festival,” ujarnya.

Untuk Millineal Road Safety Festival di Kota Palu, kata Kombes Pol. Imam,  akan dilaksanakan di lapangan Vatulemo yang terbuka untuk umum,  dan bakal dimeriahkan dengan kedatangan artis ibu kota.

“Panitia juga akan menyiapkan doorprice yg menarik seperti sepeda motor.  Panitia juga mengundang kaum millineal, baik yang ada di Kota Palu maupun daerah sekitar seperti dari Kabupaten Donggala, Sigi, maupun dari Kota Palu, dan wilayah Kabupaten lainnya,” tandasnya.(slo)

The post Gabungan Personil TNI-Polri Bersih-bersih Pantai Bekas Bencana appeared first on Petisi.