Pancarkan.com
Peristiwa

Warga Baru Yonif 511/DY Doa Bersama di Makam Bung Karno

BLITAR, PETISI.CO – Sebelum melaksanakan kegiatan tradisi satuan yang diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama, warga baru Yonif 511/DY melaksanakan doa bersama di Makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan Kota Blitar, Kamis (14/02/2019).

Sebelum memasuki Makam Bung Karno, Personel Yonif 511/DY berbaris dengan rapi dan melaksanakan penghormatan di depan pintu gerbang yang di pimpin oleh Letda Inf Joni.

Para warga baru dengan khidmat melaksanakan doa bersama di Makam Bung Karno yang di pimpin oleh juru kunci Bapak Juni, setelah melaksanakan doa bersama dilanjutkan tabur bunga di pusara makam.

Ada tiga makam di bangunan berbentuk joglo khas Jawa dengan ukiran kayu cantik di pilar dan plafonnya. Makam Bung Karno yang nama aslinya Koesno Sosrohardjo diapit makam ibunda, Ida Ayu Nyoman Rai dan ayahanda, Raden Soekemi Sastrohardjo.

Selanjutnya, warga baru meninggalkan Makam Bung Karno dan memberikan penghormatan di depan pintu gerbang MBK secara kelompok sebagai wujud menghormati kepada arwah ir. Soekarno yang telah merebut kemerdekaan Indonesia sehingga menjadi Presiden Republik Indonesia yang pertama. (min)

The post Warga Baru Yonif 511/DY Doa Bersama di Makam Bung Karno appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Komjen Pol (Purn) Condro Kirono Apresiasi Penanganan Arus Mudik Ops Ketupat 2023

redaksipancarkan

Binmas Pakal Salurkan Empat Paket Sembako Dari Alumnus Akpol 93

Kodim Mojokerto Sosialisasikan P4GN

redaksi