Pancarkan.com
Peristiwa

Bidokkes Polda Sulteng Baksos Kesehatan di Kabupaten Donggala

PALU, PETISI.CO – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) melalui Bidang Kedokteran Kesehatan (Bidokkes) menggelar bhakti sosial (Baksos) kesehatan gratis di wilayah Kabupaten Donggala.

“Ini upaya Kepolisian melayani dan membantu masyarakat untuk meringankan beban yang kurang mampu, terlebih masyarakat yang menjadi korban bencana September 2018 yang lalu,” kata Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, melalui Kompol Sugeng Lestari, Kasubbid Penmas, Rabu (13/2/2019).

Sugeng jelaskan, Bidang Kedokteran Kesehatan Polda yang melakukan bhakti sosial  kemaren (Selasa,red) itu, adalah yang masuk dalam Satuan Tugas Nusantara yang bekerja sama dengan Polres Donggala.

Kegiatannya kata dia, meliputi khitanan masal, pengobatan umum, pemeriksaan THT, pemeriksaan gigi dan pelayanan KB yang kesemuanya dilaksanakan secara gratis.

Kegiatan sosial tersebut disambut antusias warga masyarakat Kabupaten Donggala, khususnya masyarakat yang berdomisili di sekitaran kantor Polres Donggala.

Bidokkes Polda Sulteng Baksos Kesehatan

“Pelaksanaannya mulai pukul 08.00 wita. Anak-anak khitanan masal 100 orang, pengobatan umum 250 orang, pelayanan KB 100 orang, pemeriksaan THT 100 orang, pelayanan pemeriksaan gigi 100 orang dan panitia juga membagikan bingkisan kurang lebih 1000 bingkisan yang disiapkan untuk masyarakat yang hadir,” katanya.

Biddokkes Polda Sulteng dalam baksos ini menurunkan dokter-dokter ahli dan staf kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara.

Dihadiri Dirbinmas Kombes Pol. Mohamad Ngajib, SIK mewakili Kapolda Sulteng, Wakil Bupati Donggala Muh. Yasin, Pejabat Utama Polda, Kapolres Donggala, Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng, Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Donggala dan  ratusan masyarakat.(slo)

The post Bidokkes Polda Sulteng Baksos Kesehatan di Kabupaten Donggala appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi Resmi Dilantik Jadi Pangdam V/Brawijaya

redaksi

Dandim Mojokerto Himbau Masyarakat Wujudkan Pemilu Damai

redaksi

Danrem 084/Bhaskara Jaya Hadiri Rakornis TMMD ke 115 TA. 2022