Bangun Jembatan Darurat Untuk Warga

55 views

BONDOWOSO, PETISI.CO – Amblesnya badan jalan, dengan kedalaman kurang lebih dari 20 meter,  membuat jembatan Balut, di Kabupaten Bondowoso nyaris putus. Agar aktivitas masyarakat yang sehari-harinya tak terganggu, anggota Koramil 0822/ 13 Tlogosari, Polsek Tlogosari, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Perhutani serta masyarakat, melakukan kerja bakti untuk pembuatan jembatan darurat, Selasa (12/2/2019).

Danramil 0822/ 13 Tlogosari, Kapten Inf. Kusnuryadi mengatakan, bahwa kerja bakti ini dilakukan untuk pembuatan jembatan darurat. Tujuannya, agar jembatan penghubung antara Desa Gunosari, Kecamatan Tlogosari dengan Desa Sumberwringin, Kecamatan Sumberwringin, tetap berfungsi untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda motor.

“Jembatan darurat ini, tujuannya untuk transportasi sementara,” ujarnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat, lanjut dia, lebih hati-hati apabila melintas jembatan darurat ini. “Agar lebih hati-hati, pengguna jembatan ini, tim kita juga memasang pembatas atau pengaman,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Tlogosari, AKP. Nono Suhartono, menuturkan, sekarang ini memasuki musim hujan, kita perlu antisipasi, mungkin untuk hal-hal yang akan terjadi, bila di wilayah terjadi bencana, cepat dilaporkan kepada intansi terkait.

“Kami bersama TNI siap membantu kesulitan masyarakat,” ringkasnya. (latif)

The post Bangun Jembatan Darurat Untuk Warga appeared first on Petisi.