Pancarkan.com
Peristiwa

Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli Kumpulkan Dana Rp 40 Juta

Gelar Konser Amal

SURABAYA, PETISI.CO – Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli menggelar konser amal penggalangan dana membantu penderita kanker di salah satu kafe di Surabaya, Minggu (10/2/2019). Hasilnya, terkumpul dana Rp 40 juta.

Konser amal penggalangan dana menghadirkan penyanyi Dudy Oris, yang merupakan mantan vokalis grup band Yovie and Nuno. Penampilan Dudy Oris dengan lagu hitsnya mampu menghibur ratusan muda-mudi Surabaya Peduli.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kami anak-anak muda melalui pengumpulan dana untuk meringankan beban penderita kanker,” kata pendiri Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli, Bayu Airlangga, di sela penggalangan dana.

Dana sekitar Rp 40 juta yang terkumpul tersebut, disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Timur dan telah diterima oleh dr Hendrian D. Soebagjo SpM(K) selaku perwakilan dari yayasan tersebut.

“Bantuan ini kita sumbangkan ke yayasan kanker karena bertepatan dengan rangkaian Hari Kanker se-Dunia yang diperingati setiap bulan Februari,” tambah menantu Gubernur Jatim Soekarwo ini.

Ke depan, dia berharap kegiatan serupa dilakukan untuk membantu dalam bentuk lainnya, seperti penderita penyakit lainnya, anak jalanan dan lainnya.

“Kalau sekarang masih sebulan sekali, ke depan diusahakan dua minggu sekali, lalu kalau bisa seminggu sekali menggalang dana dan membantu sesama,” ucapnya.

Ketua harian Komunitas Muda-Mudi Surabaya Dody Irawan yang didampingi humas Taufik Monyong berkomitmen tak akan berhenti untuk berbuat terhadap sesama, meski dilakukan dengan berbagai cara.

“Kalau sekarang konser musik. Ke depan bisa menghadirkan karya seniman-seniman lalu melukis dan hasilnya disumbangkan ke yang membutuhkan,” katanya.

Tak hanya untuk penderita penyakit tertentu, komunitas yang didirikan pada awal tahun 2019 tersebut juga diperuntukkan bagi dunia pendidikan, kesehatan maupun lainnya.

Dudy Oris selaku bintang tamu pada konser musik amal ini mengapresiasi dan mengaku bangga karena turut serta pada kegiatan untuk kemanusiaan itu. “Terima kasih kepada Mas Bayu Airlangga dan semua pihak yang terlibat. Sangat senang dan bangga berada di sini,” tuturnya. (bm)

The post Komunitas Muda-Mudi Surabaya Peduli Kumpulkan Dana Rp 40 Juta appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Danramil Durenan Trenggalek Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pam TPS

redaksi

Mayjen TNI Wisnoe : Selama Pemilu, TNI Netral

redaksi

Wawalikota Buka Muskercab BPC Gapensi Kota Batu

redaksi