Pancarkan.com
Hukum

Anggota Polsek Pakal Rutin Pantau Tempat Keramaian

Antisipasi Tindak Kriminal

SURABAYA, PETISI.CO – Dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya, anggota Polsek Pakal melakukan kegiatan rutin patroli di beberapa titik berkumpulnya masyarakat. Patroli tersebut dalam rangka mengantisipasi adanya tindak kejahatan ditempat keramaian.

Adapun yang menjadi sasaran dalam patroli ini adalah premanisme, peredaran narkoba dan miras, tindak pidana 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan berbagai bentuk penyakit masyarakat lainnya, serta kejahatan lain yang dapat meresahkan masyarakat.

Kegiatan dilakukan dengan melaksanakan patroli di tempat keramaian yang ada di kawasan wilayah Pakal. Diantaranya, Terminal Angkot Benowo, Taman Cahaya Pakal dan Pujasera Babat Jerawat, yang mana tempat – tempat tersebut adalah merupakan tempat berkumpulnya warga masyarakat.

Seorang pengunjung dari Kelurahan Manukan kepada Petisi.co, mengaku senang dapat bermain bersama keluarga di Taman Cahaya. Pihaknya mengaku, sering datang bersama istri dan anaknya, selain tidak jauh dari rumahnya dan di taman ini lokasinya juga aman, khususnya, bagi anak – anak, dan juga banyak terdapat alat – alat bermain anak – anak.

“Bermain disini sudah dapat membuat anak saya senang mas dan gratis lagi, jadi kita bisa mengirit biaya ndak perlu jauh jauh pergi ke luar kota,” ujar Heri dengan nada gembira.

Setelah ngepam selama satu jam di lokasi Taman Cahaya, anggota Polsek Pakal yang dipimpin Pawas Fungsi Panit Reskrim Polsek Pakal IPDA. M. Saleh SH, bergerak melakukan patroli di beberapa titik yang dianggap rawan kriminalitas, yaitu Pujasera (PKL) Babat Jerawat, Pakal Surabaya, Minggu (10/2/2019) malam.

Menurutnya, patroli rutin tersebut memang menjadi tugas utama sebagai anggota Polisi, dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga masyarakat pada saat mereka sedang beraktifitas.

Petugas pantau di Taman Pakal PKL Babat Jerawat

“D iwilayah Pakal ini ada beberapa tempat berkumpulnya warga, salah satunya adalah Taman Cahaya. Banyak warga, baik dari wilayah Pakal maupun diluar wilayah Pakal datang kesini, menikmati indahnya suasana taman pada malam hari, sehingga kita sebagai pelindung masyarakat harus sigap agar mereka tenang dalam aktifitasnya,” ujar perwira dengan satu balok di pundak ini.

Selain di Taman Cahaya ini, kata M. Saleh, ada beberapa titik lagi di wilayah Pakal ini yang selalu kita pantau saat melakukan giat patrol. Yaitu Pujasera Babat Jerawat. Tempat ini juga tempat berkumpulnya masyarakat, baik dari warga lingkungan Pakal sendiri juga dari luar daerah.

“Pujasera ini juga banyak dikunjungi oleh para pengendara dari luar kota, yang sedang beristirahat dari perjalanannya, pujasera ini tempatnya sangat strategis persis dipinggir jalan utama, yang mana jalan raya ini bisa mengarah ke luar kota, yaitu, ke Kota Gresik,” ujar anggota Polsek Pakal kelahiran Makasar ini.(bah)

The post Anggota Polsek Pakal Rutin Pantau Tempat Keramaian appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapolres Touna Lantik AKP Petrus Matasik Kapolsek Tojo

agus petisi

Reskoba Polres Situbondo Ciduk Tersangka Narkoba

agus petisi

Istri Diselingkuhi, Warga Pesanggrahan Bacok Warga Tempuran

agus petisi

Leave a Comment