Pancarkan.com
Peristiwa

Kodim Mojokerto Lepas Personel MPP

MOJOKERTO, PETISI.CO – Kodim Mojokerto melepas secara resmi sejumlah personel Bintara dan Tamtama yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) dalam acara resmi yang berlangsung di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (01/02/2019).

Acara Laporan Korps Pelepasan Personel MPP dipimpin Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, sementara Komandan Acara dipercayakan kepada Danramil 0815/04 Puri Kapten Inf Sumiarso, dan Perwira Acara dijabat Pasipers Kodim 0815 Kapten Czi M. Saikhu Anwar.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, membacakan amanat Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., bahwa MPP merupakan penghargaan Pimpinan Institusi TNI guna memberikan kesempatan bagi prajurit untuk mempersiapkan diri kembali ke lingkungan masyarakat, sehingga diharapkan tidak ada kendala dan hambatan dalam mengatur langkah ke depan menuju purna tugas sebagai masyarakat sipil.

“Prajurit yang memasuki MPP masih anggota TNI Aktif, segala ketentuan hukum TNI masih berlaku dan mengikat. Untuk itu jaga kehormatan diri dan satuan hingga purna tugas. Jangan putus hubungan persaudaraan dengan Kodim 0815, tetap pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit,” tegasnya.

Para Prajurit yang MPP harus tetap menjalin silaturahmi dengan Satuan Kodim 0815 termasuk para Purnawirawan. Kita masih membutuhkan sumbangsih pemikiran dan tenaga dari para purnawirawan, karena purnawirawan merupakan bagian dari komponen cadangan yang sewaktu-waktu dibutuhkan dapat digerakkan oleh negara untuk membantu dalam upaya pertahanan negara.

“Kami atas nama negara dan TNI, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingg-tingginya atas dedikasi dan pengabdian saudara selama berdinas di Kodim 0815.  Dan kepada para isteri sebagai Ibu Persit, yang dengan setia dan penuh kesabaran mendampingi dan mendukung suami, saya ucapkan terima kasih, semoga tetap diberikan kedamaian dan kerukunan rumah tangga hingga akhir hayat,” pungkasnya.

Dalam acara laporan korps tersebut, Kasdim 0815 menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh personel yang memasuki MPP.

Ditambahkan Pasipers Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Czi M. Saikhu Anwar, untuk personel yang memasuki MPP sejumlah enam orang, yaitu Dua orang Bintara Tinggi (Bati) Staf Makodim 0815, Dua orang Bati Staf Koramil, dan Dua Babinsa berpangkat Sertu dan Kopka.

Hadir dalam acara, antara lain Para Danramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, Perwira Staf Kodim 0815,  Danposramil Mojoanyar, Para Bati Tuud Koramil Jajaran Kodim 0815, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXX Dim 0815 beserta Pengurus dan Anggota Persit.(syim)

 

The post Kodim Mojokerto Lepas Personel MPP appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

SMP Al Azhaar Tulungagung Raih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat Hari Anti Korupsi

redaksi

Hampir Dua Tahun Terhenti, Kapolres Resmikan Mapolsek Widang

Arumi Ajak Perempuan Jatim Manfaatkan Internet di Era Industri 4.0