Pancarkan.com
Pemerintahan

Walikota Batu Menerima Kunjungan Komisi V DPR RI

BATU, PETISI.CO – Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menerima kunjungan kerja (Kunker) spesifik Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dalam rangka Peninjauan Infrastruktur dan Transportasi di Kota Batu, yang dilaksanakan diruang rapat utama lantai 5 Gedung A Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (30/1/2019).

Hadir dalam kunker ini, Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Kajari Batu Sri Heny Alamsari, Perwakilan Polres Batu dan Dandim 0818, Sekda beserta Asisten, dan Kepala SKPD di Pemkot Batu, Rombongan Komisi V DPR RI yang di ketuai oleh Ir. Fary Djemy Francis, M.MA bersama Pimpinan DPR RI komisi V H. Anton sukartono, M.Si beserta Anggota Komisi V DPR RI lainya bersama mitra kerjanya yaitu perwakilan kementrian PUPR, Kementrian Perhubungan, Desa Tertinggal dan Transmigrasi, Basarnas dan BMKG.

Di hadapan anggota Komisi V DPR RI, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa Kota Batu ini adalah kota kecil yang masih baru berusia 17 tahun, terutama masalah infrastruktur kami tidak bisa dipisahkan dengan Kabupaten dan Kota Malang dalam rangka mobilisasi wisatawan yang datang ke Kota Batu.

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI di Kota Batu

Maka yang menjadi masalah di Kota Batu adalah jalan yang sangat sedikit sekali, Kota Batu hanya mempunyai jalan provinsi 1 jalur yaitu dari Malang ke Songgoriti, sehingga kami berinisiatif untuk membuka jalan.

“Disamping itu banyak fasilitas yang harus disambungkan karena melewati sungai, sehingga kami berharap mudah mudahan dengan adanya kunjungan kerja dari anggota Komisi V DPR RI bisa membawa sesuatu harapan yang menjanjikan dan bisa direalisasikan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPR RI Ir. FARY DJEMY FRANCIS, M.MA juga mengatakan bahwa kunjungan kali ini fokusnya adalah untuk melihat program program yang berkaitan dengan penyediaan perumahan, monitoring menyangkut program dana desa, mitigasi bencana agar ada sinkronisasi dengan program program yang ada di daerah.

“Kemudian kami datang kesini, dalam rangka mendengarkan secara langsung berkaitan dengan hal hal yang menyangkut kebutuhan prioritas dalam rangka pengembangan infrastruktur Kota Batu dalam pengembangan kota wisata, dan Kota Batu secara keseluruhan,” ungkap Fary Djemy Francis

Diakhir acara Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menyerahkan cinderamata kepada Ketua Komisi V DPR – RI Ir. FARY DJEMY FRANCIS, M.MA begitupun sebaliknya. (eka)

 

The post Walikota Batu Menerima Kunjungan Komisi V DPR RI appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Jaksa Agung Lantik Dr Amir Yanto sebagai Kepala Badan Pemulihan Aset

agus petisi

Pidie Raih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023

Silaturahmi Relawan Semar Bersama Forpimda Jombang

redaksi