Pancarkan.com
Peristiwa

RSKH Batu Berikan Pemeriksaan Gratis Kepada Masyarakat

BATU, PETISI.CO – Bertepatan pada Jumat (25/1/2019), Rumah Sakit Karsa Husada (RSKH), Kota Batu mengadakan pemeriksaan gratis untuk masyarakat Kota Batu, dan sekitarnya.

RSKH milik Provinsi Jawa Timur yang berada di Kota Batu ini, telah bekerja sama dengan Lippo Plaza Batu, dan disuport oleh Nutrision Kota Batu (NUBA),  DPC Kota Batu Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), juga didukung oleh PATELKI Kota Batu.

Ketua Gizi RSKH Kota Batu, Armida SST.RD, dan wakilnya Denok Khoirin Amd.Gz saat dikonfirmasi menuturkan, karena sebelum ini RSKH selalu bergabung dengan pihak Malang, saat melaksanakan event pemeriksaan gratis diberbagai tempat.

“Akan tetapi, saat ini adalah kali pertama, dan perdana bagi RSKH melaksanakan sendiri event pemeriksaan gratis di Lippo Plaza Batu. Megadakan pemeriksaan gratis untuk seluruh warga, bertepatan dengan peringatan Hari gizi yang Ke-59, setiap tangal 25 Januari,” ucapnya.

Masyarakat melaksanakan tes kesehatan secara gratis

Menurutnya, adapun acara pemeriksaan gratis ini disambut dengan baik oleh masyarakat dan pengunjung Lippo Plaza Batu. Hal tersebut bertujuan untuk, membantu memberikan bantuan pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan layanan gratis. Misalnya cek kesehatan, yang belum sempat datang ke RSKH Batu.

“Adapun Fasilitas kesehatan gratis, yang diberikan adalah cek gula darah, cek asam urat, kolesterol, dan tensi darah,” ujarnya.

Armida, SST.RD menambahkan, terimakasih banyak,  kepada masyarakat setempat yang sangat antusias dalam menyambut baik event pemeriksaan kesehatan gratis ini.

“Somoga ditahun berikut, kegiatan sosial ini lebih meriah lagi dan banyak bermanfaat bagi masyarakat Kota Batu, dan sekitarnya. Sehingga, kegiatan ini dapat terlaksana berkat suport dari pihak Lippo Plaza. Maka RSKH Batu, dapat melaksanakan pemeriksaan gratis di Lippo Plaza Batu,” pungkasnya.(fir/eka)

The post RSKH Batu Berikan Pemeriksaan Gratis Kepada Masyarakat appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Polres Banyuwangi Kawal Logistik Kotak Suara Pemilu untuk Kabupaten Bangli

redaksi

‘Nada Sumbang’ dari Acara Labuh Durian Trenggalek, Banyak yang tak Kebagian

redaksi

Banjir Di Lima Ruas Jalan, Warga Keluhkan Saluran Air Di Kota Madiun Buruk

redaksi