Relawan Nusantara Malang Gelar Aksi Borong dan Berbagi

68 views

MALANG, PETISI.CO Sejuknya kota Malang memberi semangat para pengais rejeki pagi ini salah satunya pak Rusban(45). Beliau adalah penjual koran yang bisa dibilang dengan ciri fisik kurang sempurna sebab hanya memiliki satu tangan. Namun hal tersebut tidak membuat ia patah semangat dalam mencari nafkah. Jarak rumah ke supplier koran cukup jauh ditempuh  sekiatr 1 jam dari Dau dengan naik angkot dua kali.

Anggota Polantas juga mendapat koran yang dibeli dari Rusban

Tak terasa selama 37 tahun beliau telah mengabdikan hidupnya di jalan untuk menjual kertas-kertas yang berisikan informasi. Penghasilan dalam keseharian pun dirasa sangat cukup, mungkin bisa di katakan pas-pas an dalam memenuhi kehidupannya. “Bisa makan sudah Alhamdulillah,” ucapnya.

Koran yang dibeli dari Rusban dibagikan dengan gratis

Jam terbang pak Rusban pun tidak menentu beliau berjualan mulai jam 9 sampai jam 3 sore di jembatan Jl Soekarno Hatta bahkan jika belum habis beliau akan berjalan lebih jauh lagi untuk menjajakan korannya sampai daerah patung pesawat Jl Soekarno Hatta.

Koran Pak Rusban diborong Relawan Nusantara Malang

Mendengar sedikit cerita pak Rusban, Relawan Nusantara Malang pun segera memborong semua koran yang akan dijajakan pak Rusban. Dengan nilai Rp 200.000 koran tersebut pindah tangan kepada Relawan Nusantara Malang untuk segera dibagikan.

Nampak bahagia dan haru yang tergambar di wajah pak Rusban. Dengan lirih beliau berkata “Terima kasih Relawan Nusantara Malang” .

Tak hanya pak Rusban. Salah satu Warga yang kami beri koran gratis tersebut pun nampak ikut bahagia . “Semoga bisa peduli terhadap orang-orang kecil ya mas, mbak. Semoga apa yang kalian lakukan bermanfaat untuk semua orang, terima kasih koran gratisnya,” ucap salah satu penerima koran.

Membuat orang lain bahagia itu tidak susah kok. Jadi teruslah menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama. Sedikitpun tak apa sebab memberi tak harus banyak. (*/cah)

The post Relawan Nusantara Malang Gelar Aksi Borong dan Berbagi appeared first on Petisi.