Pancarkan.com
Peristiwa

Kenalkan Sejak Dini Akan Prajurit TNI

Kunjungan TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik ke Kodim 0817/ Gresik

GRESIK, PETISI.COMarkas Komando Distrik Militer (Makodim) 0817/ Gresik, di bawah Komando Kepemimpinan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0817/ Gresik, Letkol Inf. Budi Handoko S.Sos, telah mendapatkan kehormatan, dengan dikunjungi oleh siswa-siswi dari TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik, Rabu (23/1/2019) pukul 08.00 WIB.

Para siswa TK ini mengikuti latihan yang didemontrasikan dari peragaan prajurit TNI Kodim 0817/ Gresik

Kunjungan tersebut adalah dalam rangka kegiatan Pengenalan Sejak Dini, akan nilai-nilai kedisiplinan, semangat dan kejuangan Prajurit TNI. Ratusan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Muslimat NU 29 Mahkota Gresik, mendatangi Kantor Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/ Gresik di Jl. Raya Kartini No. 33 Gresik.

Adapun kegiatan tersebut untuk belajar tentang kedisiplinan sejak usia dini, dan mengetahui kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI), sebagai Garda Terdepan dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Para siswa TK ini mengikuti latihan yang didemontrasikan dari peragaan prajurit TNI Kodim 0817/ Gresik. Mulai kegiatan Militer, Peraturan Baris-Berbaris (PBB), pengenalan latihan Upacara Bendera serta latihan perang.

“Kegiatan kunjungan ke Kodim 0817/ Gresik ini dilakukan untuk mengenalkan jati diri TNI kepada anak-anak, supaya anak-anak ini termotivasi untuk mempunyai semangat yang besar dalam meraih cita-citanya kedepan, dan bagi yang belum memiliki cita-cita nantinya bisa bercita-cita menjadi TNI,” kata Lulu, Kepala Sekolah TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik.

Terlihat antusias dari anak-anak TK tersebut, mereka nampak asik sekali dalam mengikuti latihan ala TNI. Walaupun harus merayap – rayap di lapangan yang dipenuhi dengan rumput. Namun, mereka penuh semangat dengan keberanian dan percaya dirinya anak-anak tersebut mengikuti latihan bersama Prajurit Kodim.

“Senang melihat anak-anak bisa bermain dan belajar bersama TNI. Semoga dapat terwujud cita-cita anak-anak,” kata guru TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik.

Kapten Inf. Asrol Pasiops 0817/ Gresik, mengatakan, bahwa Komando Distrik Militer 0817/ Gresik yang merupakan satuan Teritorial TNI AD yang mencakup dimensi satuan dibawahnya, yaitu Koramil jajaran.

“Tugas pokok Kodim 0817/ Gresik adalah sebagai satuan teritorial, dengan mengemban tugas dalam menjaga kedaulatan dan keamanan yang bermarkas diwilayah Kabupaten Gresik,” kata Kapten Asrol.

Lanjut Kapten Asrol, kawasan teritorial mengandung arti, yaitu, mengutamakan pembinaan teritorial dan juga pembinaan kepada masyarakat di wilayah Gresik.

Di akhir kegiatan, Kasdim 0817/ Gresik, Mayor Arh. Suwanto, mewakili Dandim menerima secara simbolis sebuah kenang – kenangan atau cinderamata dari Kepala Sekolah TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik. (bah/pen)

The post Kenalkan Sejak Dini Akan Prajurit TNI appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Komandan Korem 084/BJ Pimpin Serah Terima Jabatan Kasi Pers Kasrem

Perekat Sinergitas TNI-Polri, Danrem Terima Kunjungan Kapolrestabes Surabaya

Masjid At-Tauhid PBI Gelar Halal Bihalal Bersama Jamaah