TNI – Polri – BPBD dan Komponen Masyarakat Bersihkan Material Banjir Dan Longsor Ngoro

15 views

MOJOKERTO, PETISI.CO – TNI – Polri di wilayah Ngoro melalui Koramil 0815/ 12 dan Polsek bersinergi dengan Tim BPBD, Potensi Relawan dan Komponen Masyarakat melakukan pembersihan material longsor dan banjir serta membuka akses jalan di Dusun Wotanmas Jedong, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (19/01/2019).

Pantauan di lapangan, Danramil 0815/ 12 Ngoro, Kapten Chb Djenal Abidin dan Kapolsek Ngoro, Kompol Gatot Wiyono, SH, masing-masing beserta anggota, Tim BPBD Kabupaten Mojokerto, bersama-sama Relawan dan komponen masyarakat lainnya tampak bahu membahu melakukan pembersihan di lokasi terdampak bencana.

Danramil 0815/ 12 Ngoro, Kapten Chb Djenal Abidin saat di lokasi mengatakan, pihak TNI dari Koramil 0815/ 12 Ngoro bersama TRC BPBD, Polsek Ngoro, serta komponen masyarakat sudah turun di lokasi sesaat setelah kejadian banjir bandang dan longsor di Dusun Watusari Desa Wotanmas Jedong, Jumat (18/01) malam.

Bahkan saat malam kejadian, Kasat Sabhara Polres Mojokerto, AKP Bambang ES, SH, dan Perwira Polres Mojokerto AKP Putu Sadia turun ke lokasi beserta sejumlah anggota.

“Saat malam kejadian, Aparat Gabungan TNI, Polri, BPBD, Relawan, Perangkat Desa, Banser dan masyarakat setempat melakukan pembersihan akses jalan Dusun Watusari, Desa Wotanmas Jedong, dengan bantuan alat berat (ekskavator),” terangnya.

Masih kata Danramil, sasaran karya bakti di hari kedua ini, Sabtu (19/01), melanjutkan pembersihan empat unit rumah warga Dusun Watusari, RT 04/ RW 05, Desa Wotanmas Jedong yang terdampak bencana, yakni rumah milik Bu Sunamah (54), Bu Tarmi (48), Bu Legini (45) dan rumah Bu Misni (46).

Selain keempat rumah ini, lanjutnya, sasaran lainnya berupa pembersihan akses jalan kampung Dusun Watusari, RT 04/ RW 05 dan jembatan sungai Dusun Watusari yang menghubungkan aliran sungai menuju arah Ngoro lndustri Park (NIP), yang tersumbat material longsor.

Turut serta dalam kegiatan antara lain, Tim dan Relawan Mitra BPBD Kabupaten Mojokerto, Unsur TNI dari Koramil 0815/12 Ngoro sejumlah 12 personel, Unsur Polri dari Polsek Ngoro sejumlah 12 personel, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Potensi Relawan, Banser 30 orang, Masyarakat Desa Wotanmas Jedong dan siswa-siswi / santri Ponpes Sabilillah Desa Wotanmas Jedong, secara keseluruhan tidak kurang dari 260 orang. (syim)

The post TNI – Polri – BPBD dan Komponen Masyarakat Bersihkan Material Banjir Dan Longsor Ngoro appeared first on Petisi.