Pancarkan.com
Berita UtamaPeristiwa

Mamprihatinkan! di Surabaya Ada Jalan Bagai Kubangan Lumpur

SURABAYA,  PETISI.CO –  Kondisi jalan di wilayah Kelurahan Bringin, Kecamatan Sambikerep Surabaya, sangat memprihatinkan. Kota Surabaya yang sering mendapatkan penghargaan, baik nasional maupun internasional, seharusnya malu jika di salah satu sudut kota ada jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Kondisi jalan tersebut disebabkan hanya karena hujan yang tak terlalu deras yang mengguyur Surabaya barat, Kamis (19/1/2019), hingga membuat jalan Bringin menjadi lautan lumpur.

Pasalnya, rusaknya jalan Bringin tersebut akibat dari galian pipa air, yang diduga dikerjakan oleh PT. Wijaya Kusuma Emindo (WKE)  yang tak kunjung selesai, membuat kondisi jalanan tersebut saat ini menjadi kubangan lumpur.

Beberapa kendaraan roda dua yang nekat melewati jalan lumpur tersebut banyak yang terpeleset.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, diduga pelaksana proyek tersebut belum melanjutkan pekerjaannya.

Hal tersebut juga dinyatakan oleh perangkat kelurahan setempat, saat dikonfirmasi awak media hari Kamis lalu melalui Sekertaris Kelurahan Bringin.

“Sudah kita tanyakan ke pihak proyek mas dan jawaban dari pelaksananya masih menunggu anggaran dana,” kata Bayu.

Pantauan Petisi.co jalan Bringin yang dulunya adalah jalan cukup ramai dilalui pengendara, kini sangat memprihatinkan akibat tumpukan lumpur yang menutupi seluruh ruas jalan hingga kurang lebih sepanjang 200 meter.

Masyarakat sekitar dan para pengguna jalan tersebut merasa kecewa atas kondisi rusaknya jalan Bringin tersebut.

Menurutnya jalan tersebut adalah akses jalan yang sangat dibutuhkan, baik oleh warga sekitar maupun para pengguna jalan diluar Kelurahan Bringin.

“Jalan ini sangat penting bagi kita mas, melihat kondisi seperti ini benar – benar parah dan sangat memprihatinkan, membuat aktifitas masyarakat terganggu,” ucap warga.

Warga berharap kepada pemerintah Kota Surabaya, khususnya Walikota Risra  agar segera menindaklanjuti masalah rusaknya jalan Bringin ini, sehingga masyarakat dapat kembali menjalankan aktifitas dengan lancar seperti semula.(bah)

The post Mamprihatinkan! di Surabaya Ada Jalan Bagai Kubangan Lumpur appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Inilah Pesan Kasat Binmas Polres Gresik Kepada Pelajar

Ikatan Wartawan Online Pasaman Sumbar Kunjungi IWO Kuansing

redaksi

Kodim 0826 Pamekasan Kembali Vaksinasi Anggota Persit Tahap Dua