Pancarkan.com
Pemerintahan

Wakil Bupati Bondowoso Kunjungan Kerja di Kelabang

BONDOWOSO, PETISI CO – Tingkat kemiskinan di Kabupaten Bondowoso, pada tahun 2018 lalu, berada di angka 14,39 persen atau sekitar 152 ribu lebih, warga miskin. Jumlah tersebut, sudah terdata dan ditetapkan sesuai basis data terpadu yang dikeluarkan oleh Kementrian Sosial.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, saat Kunjungan Kerja (Kunker), Kamis (17/1/2019) di Resi Gudang Besuk, Kecamatan Kelabang.

Disamping itu, Ia menegaskkan, bahwa dengan kondisi demikian Dana Desa atau Alokasi Dana Desa (DD/ADD) tidak boleh menyimpang terhadap hal-hal yang sudah ditetapkan.

“Artinya, dalam proses penyusunan dana DD/ADD khususnya untuk pemberdayaan warga miskin tidak boleh menyimpang terhadap data yang sudah ditetapkan oleh Kementrian Sosial. Ini acuan kita. Tidak boleh menyimpang,” tegas Irwan.

Lebih lanjut, seraya mengatakan, manakala masih ada yang menyimpang dari data tersebut,  maka Bondowoso, tidak akan pernah lepas dari Kabupaten tertinggal dan termiskin.

Sementara itu, terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bondowoso, saat ini berada dikisaran 64,75 persen dengan rata-rata kenaikan setiap tahun 0,6. Padahal ada Rp 2,4 trilliun uang yang dikelola setiap tahun.

“Sehingga yang kami inginkan, para Kepala Desa, perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD),  harus betul-betul fokus di dalam proses perencanaan DD/ADD-nya,” katanya sambil mengimbuhkan,  jika DD/ADD bisa dikelola sesuai dengan visi dan misi, dan tujuan bersama, serta bergotong royong bersama. Maka kami yakin, dua tahun Bodowoso sudah betul-betul melesat.

“Kita bergotong royong untuk mebiayai, membangun Bondowoso. Mana dananya Kabupaten, mana dananya desa, kami punya keyakinan dua tahun Bondowoso sudah betul-betul melesat,” pungkasnya.(latif)

The post Wakil Bupati Bondowoso Kunjungan Kerja di Kelabang appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Wakil Bupati Bondowoso Janji Kedepankan Pendidikan

redaksi

Protes tak Digubris, Ketua Lhasbira Temui Bupati Bondowoso

redaksi

Plt Bupati Tulungagung Maryoto Hadiri Tasyakuran PPDI

redaksi