Satpam se-Tulungagung Peringati HUT ke 38 di Polres Tulungagung

10 views
banner 468x60)

TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Dalam rangka memperingati HUT Satpam yang ke 38 dilaksanakan upacara di halaman Polres Tulungagung yang diikuti satpam se Kabupaten Tulungagung.  Inspektur Upacara dipimpin Kapolres Tulungagung AKBP Toufik Sukendar S.I.K.

HUT Satpam tahun 2018 ke 38 ini dengan tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pemilu Tahun 2019”

Di kesempatan lain usai upacara, AKP Saeroji SH Kasat Binmas Polres Tulungagung mewakili Kapolres Tulungagung saat ditemui petisi.co di ruangannya menyampaikan bahwa satpam/security merupakan mitra Polres dan juga binaan dari Polres juga khususnya Binmas.

Saeroji menyampaikan harapannya bahwa juga perlu diketahui sebelum diadakan upacara HUT Satpam tahun 2018 ke 38 hari ini sudah dilaksanakan juga berbagai rangkaian kegiatan, seperti futsal, donor darah, bantuan sosial kepada masyarakat, sehingga kegiatan daripada satpam itu benar-benar mengena.

Selain beraktivitas di bidang tugasnya masing-masing, dipenggunaannya masing-masing, dan di wilayah tugasnya masing-masing, namun juga satpam/security bisa peduli kepada masyarakat.

AKP Saeroji SH Kasat Binmas Polres Tulungagung

“Selaku pembina fungsi secara otomatis kita Polres Tulungagung khususnya Binmas selalu mendampingi, menyambung, menyatu, memberikan petunjuk-petunjuk teknis dan Binmas tidak lepas dari security, karena security merupakan sasaran daripada tangan kanannya Polisi di lapangan maupun di tempat-tempat tugas,” tambahnya.

Acara HUT Satpam ke 38 meliputi seluruh satpam se Tulungagung, untuk pengguna satpam/security sampai saat ini ada 87 pengguna satpam, yang juga hadir di upacara. “Dan penggunanya bervariasi, ada yang menggunakan 3 bahkan 10 personil, saat ini kurang lebih jumlah keseluruhan di Tulungagung ada satu kompi,” imbuhnya.

Kasat Binmas Saeroji juga berpesan kepada seluruh satpam se Tulungagung bahwa satpam harus betul-betul memperhatikan saat melaksanakan tugas, jangan membeda-bedakan dalam pelayanan, terutama keamanan daripada lingkungan tugasnya masing-masing.

Karena multi daripada sasaran pengguna majemuk juga, ada yang skupnya besar dan ada juga yang skupnya kecil, namun secara umum betul-betul harus memperhatikan keamanan, baik dari lingkungan lokasi maupun aset yang dimiliki dari pengguna satpam.(par)

 

The post Satpam se-Tulungagung Peringati HUT ke 38 di Polres Tulungagung appeared first on Petisi.

banner 468x60)
banner 468x60)