Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Bondowoso Beberkan Target Pembangunan 5 Tahun ke Depan

BONDOWOSO, PETISI.CO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyebutkan, sejumlah target yang menjadi point penting selama lima tahun ke depan, ialah untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), pertumbuhan ekonomi dan  Indeks lingkungan hidup. Kemudian yang ke empat,  meningkatkan indeks reformasi birokrasi, dan menurunkan angka kemiskinan.

“Untuk mencapai target tersebut, kita harus dapat menyusun skala prioritas pembangunan, dengan mesinergikan antar Irganisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga target pembangunan di daerah dapat tercapai secara lebih cepat,” ujar orang nomor satu di Bondowoso itu, saat membuka kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) di Aula SMK PP, Senin (14/1/2019).

Perwujudan, lanjut Salwa,   Bondowoso melesat, tapi dengan target yang akan dicapai tidak dapat dilakukan sendiri. Tentu, memerlukan kerja sama semua pihak pemangku kepentingan di Bondowoso, mulai dari mayarakat, para tokoh, ulama, pemerintah desa, dan kabupaten.

“Semua itu,  merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan visi dan misi Bondowoso Melesat, Mandiri Ekonomi, Sejahtera, Adil, Terdepan, dalam bingkai Iman dan Taqwa,” urainya.

Salwa juga mengaku,  IPM di Kabupaten Bondowoso,  saat ini masih dalam posisi sedang, dengan skor 64,75.  Angka itu, lebih redah dibanding daerah lainnya.

“IPM kabupaten Bondowoso, rata-rata memiliki peningkatan 0,60 per tahun, sejak tahun 2012 hingga 2017,” ungkapnya.

Tak hanya itu, yang diakuinya,  menurut dia, bahwa pertumbuhan ekonomi di Bondowoso yang terus meningkat, perlu dijaga.

“Sementata tingkat kemiskinan di Kabupaten Bondowoso, mengalami penurunan, dari 14,54 persen menjadi 14,39 persen pada tahun 2018,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, Pj Sekda Bondowoso, Agung Tri Handono, para pimpinan OPD, dan selururuh Kepala Desa (Kades) dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Tegalampel, Binakal, Pakem dan Wringin.(latif)

The post Bupati Bondowoso Beberkan Target Pembangunan 5 Tahun ke Depan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Wabup Mojokerto Lantik 48 Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka

redaksi

Pergeseran Penggunaan Teknologi Dikhawatirkan Akan Terjadi PHK Besar-Besaran

redaksi

Bupati dan Forkopimda Sijunjung Musnahkan 530 Keping KTP el Rusak

redaksi