Pancarkan.com
Parlemen

Susiati, Caleg Nasdem Dapil V Kota Surabaya Menyapa Ibu-ibu PBI

SURABAYA, PETISI.CO –  Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, berbagai cara dilakukan untuk menggaet konstituen di daerah pemilihan (Dapil)-nya. Para caleg berlomba untuk mendapatkan simpati, dan dukungan dari masyarakat, sehingga bisa mengantarkan Caleg duduk di kursi dewan.

Seperti yang dilakukan Caleg Partai Nasdem di Dapil V (Pakal, Benowo, Lakarsantri, Karang Pilang, Asem Rowo, Sambikerep, Tandes, Dukuh Pakis, Wiyung) Kota Surabaya, Susiati.

Perempuan yang tinggal di wilayah Kelurahan Babat Jerawat Kecamatan Pakal Kota Surabaya ini, Rabu (5/12/2018) malam, bertemu  dengan puluhan ibu-ibu di Pondok Benowo Indah (PBI) Babat Jerawat Pakal Surabaya.

Kedatangan Caleg nomor urut 2 ini, selain untuk bersilaturahmi dengan ibu-ibu dan tokoh masyarakat (Tomas), juga ingin mendengar  secara langsung saran dan masukan  dari masyarakat.

“Dengan menjalin tali silaturahim ini,  saya dan ibu-ibu khan bisa lebih dekat,” ujar Susiati mengawali sambutannya.

Susiati Caleg partai Nasdem Dapil V Kota Surabaya bersama ibu-ibu arisan di PBI.

Menurut Susiati, dia bersama tim  berusaha untuk bisa berbuat, khususnya bagi ibu-ibu supaya lebih mandiri.

Bagaimanapun juga, seorang ibu, walau setiap hari ada di rumah, bukan berarti tidak bisa menghasilkan. Untuk itulah, Susiati menawarkan kepada ibu-ibu berupa pelatihan-pelatihan.

Tawaran Susiati ini tentu saja mendapat sambutan hangat dari para ibu-ibu yang kebanyakan mantan pengurus PKK, baik di tingkat RT maupun tingkat RW.

“Kalau memang ada, kami siap untuk dibimbing, selama ini kami ibu-ibu sudah banyak mendapat pelatihan, tapi kami kesulitan untuk memasarkan produknya,” ujar Ny. Endang S.

Menurut Ny Endang, yang sudah 3 periode menjadi Ketua PKK  di RW itu, sebenarnya di wilayah Pondok Benowo Indah ini, banyak ibu-ibu yang memiliki potensi untuk bisa mandiri dan menghasilkan uang, walau hanya dari dalam rumah. Cuma, selama ini belum fokus.

Sementara, ibu-ibu lainnya juga berharap kepada Susiati, jangan hanya sekali ini saja datang ke kumpulan arisan kopyokan ibu-ibu.

“Lain kali, kami berharap juga mau datang, sehingga bisa lebih dekat. Kalau dekat, tentunya semua akan lebih mudah untuk mewujudkan apa yang diinginkan Bu Susiati,” ujar Ny. Mulyadi, yang juga Ketua PKK RT di wilayah Pondok Benowo Indah ini.

Selain dihadiri puluhan ibu-ibu, dalam pertemuan tersebut juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat Pondok Benowo Indah.

“Setelah kami mendengar apa yang disampaikan Bu Susiati, insya-Allah kami akan mendukung,” ujar Aries yang juga mantan Ketua RW ini.

Menurut Aries yang juga pensiunan BUMN ini, dia bersama tokoh masyarakat lainnya, akan berusaha untuk membantu pen-Caleg-an Susiati, supaya bisa lolos menjadi anggota DPRD Kota Surabaya.

“Semoga apa yang dicita-citakan Bu Susiati bisa dikabulkan oleh Allah SWT,” tambah Aries yang diamini ibu-ibu dan para tokoh masyarakat Pondok Benowo Indah.(ris/mul)

Related posts

Thong jeans are just the latest weird fashion trend

The top street style trends of spring 2018 fashion month

Jennifer Lopez Nailed the Metallic Shoe Trend Again on a Date

Leave a Comment