Pancarkan.com
Berita Utama

Sejumlah Pejabat Hiasi Kepengurusan Baru GP Ansor Jatim

SURABAYA, PETISI.CO – Sejumlah pejabat menghiasi kepengurusan PW GP Ansor Jatim yang baru. Tak hanya anggota DPR RI, dalam kepengurusan PW Ansor baru yang dikomandani Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid), terdapat sejumlah Bupati dan Wakil Bupati di Jatim.

Dari anggota DPR RI, ada nama anggota DPR RI dari Partai NasDem, Hasan Aminuddin yang juga mantan Bupati Probolinggo dua periode. Sedangkan bupati, terdapat Bupati Trenggalek Emil Dardak (Wagub Jatim terpilih), Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Wakil Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin (Mas Ipin) ikut menghiasi kepengurusan tersebut. “Mohon doanya agar bisa membawa organisasi ini menjadi semakin baik. GP Ansor Jatim akan tetap menjadi benteng NKRI,” pinta Gus Abid.

Melalui surat dari PP GP Ansor, Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid) ditunjuk sebagai ketua dan Moch Nur Arifin (Mas Ipin) sebagai sekretaris. “Kami meminta doa dan berharap sebagai sekretaris berjalan sesuai harapan. Di tahun politik ini, kami akan menjaga kondusifitas Jatim agar tidak menimbulkan kegaduhan,” timpal Mas Ipin.

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan PP GP Ansor No IV/ 02/ PP/SK-01/ XII/ 2018 tertanggal 3 Desember 2018 yang ditandatangani Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) dan Sekjen Abdul Rochman.

Dalam surat keputusan juga tertera masa khidmat kepemimpinan adalah 2018-2019 atau tepatnya dimulai sejak tanggal ditetapkan dan berakhir pada 30 Mei 2019.

Pergantian kepemimpinan menandai habisnya masa tugas Sholahul Am Notobuwono selaku Ketua PW GP Ansor Jatim yang penunjukannya bersifat sementara dan seharusnya berakhir sejak 25 November 2018.

Kepengurusan baru PW GP Ansor Jatim juga diberi mandat untuk mengelola organisasi, menyelenggarakan kaderisasi dan konsolidasi pengurus cabang dalam lingkup kerja PW GP Ansor Jatim hingga terselenggaranya Konferwil sebelum masa khidmat berakhir.

Dalam surat keputusan itu, juga tertulis dewan penasihat yaitu Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo KH Agoes Ali Mashuri (Gus Ali) dan dan Hasan Aminuddin sebagai wakil ketua.

Sedangkan, sekretaris dewan penasihat adalah Bupati Trenggalek Emil Dardak yang dibantu Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sebagai wakil sekretaris.

Kemudian, anggota dewan penasihat terdiri dari Muhibbin Zuhri, Abdul Halim Iskandar, Azwar Anas, Amin Said Husni, KH Fatchul Huda, Ahmad Dawami, MH Rofiq, dr Umar Usman, Prof Babun Suharto dan Alfa Isnaeni. (bm)

Related posts

Polda Jatim Beserta Polresta Banyuwangi Tangkap Kades Dugaan Kasus Sebar Hoax

Mahfud MD Pimpin Jelajah Kebangsaan Menggunakan Kereta Api

redaksi

PT Pegadaian Kembali Buka Lowongan Kerja di Bidang IT