Pancarkan.com
Peristiwa

Kodim Tulungagung Gelar Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Kodim 0807/Tulungagung menggelar Kegiatan Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal Tahun 2018 dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Kodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Tulungagung Jawa Timur, Selasa (04/12/2018).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kapten Inf Suparyadi diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari para Danramil, para anggota militer, PNS dan Keluarga Besar Tentara (KBT).

Kegiatan ini mengusung tema “Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom Dan Paham Radikal, Prajurit TNI AD Senantiasa Pro Aktif Melaksanakan Cegah Dini Dan Deteksi Dini Terhadap Bahaya Laten Komunis Dan Radikal Yang Terjadi Di Wilayah NKRI Untuk Mewujudkan Negara Berdaulat Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Tahun 1945”.

Membacakan sambutan Dandim 0807/Tulungagung, Kapten Inf Suparyadi mengatakan kegiatan pembinaan ini merupakan program satuan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memahami bahaya laten komunis dan paham radikal sehingga kita bisa mengambil langkah yang tepat dalam mencegah berkembangnya ajaran tersebut.

Lanjutnya, “Upaya Aparat Komando Kewilayahan dan Aparat Intelijen sangat penting untuk mencegah berkembanganya Bahaya Laten dan Paham Radikal yang dari dulu selalu bertentangan dengan Ideologi Pancasila,” terang Kapten Inf Suparyadi.

Kegiatan pembinaan dilanjutkan dengan paparan materi yang disampaikan oleh Pasi Pers Kodim 0807/Tulungagung Lettu Inf Khoiruddin sebagai bekal wawasan untuk para peserta pembinaan terkait tentang Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal yang kemungkinan dapat muncul kembali.(par)

Related posts

Antusias Coblosan Tinggi, Suasana Kampung Jadi Sepi

redaksi

Masjid At-Tauhid PBI Gelar Halal Bihalal Bersama Jamaah

Korem 084 Bhaskara Jaya Terima Kunjungan Itjen TNI

redaksipancarkan