Pancarkan.com
Peristiwa

Apel Danramil dan Babinsa se-Korem 032/Wirabraja 2018

SIJUNJUNG, PETISI.CO – Pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa tersebar Korem 032/Wirabraja tahun anggaran 2018 dengan tema  Profesionalisme Danramil dan Babinsa untuk Rakyat, digelar Kodim 0310/SS di lapangan tembak Wanawisata Talabang Sakti Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat, Senin (3/12/2018).

Hadir dalam kegiatan ini,  Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya, Kota Sawah Lunto, Damdim se Korem 032/Wirabraja, Dan POM, Dan Bekang, Dan Ramil se Korem 032/Wirabraja, Babinsa se-Korem 032/Wirabraja,  serta undangan lain sekitar 700 orang.

Brigjen TNI Mirza Agus, Danrem 032/Wr, Arival Boy SH Wabup Sijunjung, Datuk Abu

Letkol Inf Irvan Yusri SIP Dandim 0310/SS Ketua Penyelenggara menyampaikan,  peserta apel Danramil Babinsa tersebar TA 2018 berjumlah 568 orang, terdiri dari Dandim  10 orang Danramil 70 orang, Pasiter 10 orang dan Babinsa  478 orang.

Sasaran yang  ingin dicapai, meningkatnya sistem dan pelaksanaan komonikasi  yang  efektif, meningkatnya wawasan para Danramil dan Babinsa, meningkatnya kemampuan Dasar Aparat Komandan Kewilayaan, mantapnya koordinasi dan keterpaduan.

Brigen TNI Mirza Agus SIP MSi Danrem 032/Wirabraja menyampaikan,  kegiatan ini merupakan kegiatan dalam satuan yang biasanya dilaksanakan di Kota Padang, tetapi dalam pengenalan teritorial yang menyebar dilaksanakan di wilayah Kodim 0310/Sijunjung untuk pengenalan terotorial wilayah.

Peserta sedang mengikuti acara apel

Prajurit TNI wajib mengetahui tipologi masyarakat dalam mengawal keutuhan NKRI, serta prajurit sebagai pionir dalam mengawal pembangunan dengan berpegangan pada Sapta Marga.

“Ucapan trimakasih juga saya ucapakan kepada Syahbudin Datuk Sinaro panggilan Datuk Abu yang memfasilitasi wanawisata Talabang Sakti sebagai tempat apel, serta lapangan tembak sebagai tempat latihan prajurit, semoga amal baiknya diterima oleh Allah,” tutup Jendral Bintang satu ini.(gus)

Related posts

Jalan di Desa Putat Tanggulangin Dicor Beton

redaksi

Dinas Kesehatan Bekerjasama dengan RAPI Wilayah 05 Bondowoso

Usai Studi Kampus Kegiatan Dilanjutkan Menuju Lokasi Wisata

redaksipancarkan